Anggota Komisi 3 DPRD Balikpapan Minta DPU Benahi Jalan Berlubang

Fadlianoor : Sebelum Jatuh Korban

DPRD Balikpapan fadlianoor
Anggota DPRD Balikpapan Fadlianoor. (foto : Roni)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kawasan Jalan MT Haryono Balikpapan merupakan kawasan padat kendaraan, baik Roda 4 maupun Roda 2.

Namun dari segi kondisi jalan mulai dari Lampu Merah Patung Beruang Madu sampai dengan Lampu Merah Balikpapan Baru, terdapat adanya jalan yang rusak dan berlubang.

Kerusakan badan jalan di Jalan MT Haryono sudah sering kali mengakibatkan pengendara Roda 2 mengalami kecelakaan, akibat dari jalan yang berlubang. Seperti yang dialami salah satu warga Balikpapan berinisial I (22), yang tinggal  di Jalan Telaga Sari Balikpapan.

Terkait dengan kondisi jalan tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari Komisi 3 Fadlianoor mengungkapkan, ia sempat melihat bahkan menolong salah satu warga yang mengalami kecelakaan di kawasan Damai, Jalan MT Haryono akibat adanya jalan yang berlubang.

Baca Juga :

Karen itu, Fadlianoor meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan untuk segera melakukan penyisiran di seluruh jalan yang ada di Balikpapan, terkait dengan jalan yang rusak dan berlubang.

“Kami meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk sesegera mungkin bertindak, sebelum korban banyak berjatuhan akibat jalan yang berlubang. Jangan sampai ada korban yang berikutnya,” kata politis PDI Perjuangan itu, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya, kerusakan jalan yang ada ini tidak perlu harus menunggu dari Balikpapan maupun Provinsi. Namun pada intinya jika hanya jalan yang berlubang saja, cukup Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan bisa melakukannya.

“Kami rasa tidak ada yang dilanggar jika memang itu untuk kepentingan masyarakat bersama.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor    : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.