BREAKINGNEWS! Tenggelam di Sungai Mahakam Nur Wahid Ditemukan Tewas

Melkianus : Keadaan MD

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari Muhammad Nur Wahid (9) yang dilaporkan Tenggelam di Sungai Mahakam, Kawasan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, membuahkan hasil, Minggu (7/8/2022) sekitar Pukul 10:40 Wita.

Sayangnya, saat ditemukan tidak jauh dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP) kondisi Muhammad Nur Wahid sudah dalam keadaan tak bernyawa.

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Muhammad Nur Wahid pada posisi 0°30’48.61″S  – 117° 7’28.27″E, sejauh 60 meter dari LKP ke arah hilir dalam keadaan MD (Meninggal Dunia),” jelas Kepala Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikapapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 11:33 Wita.

Setelah korban ditemukan, dijelaskan Melkianus lebih lanjut, korban Muhammad Nur Wahid selanjutnya dievakuasi menggunakan Mobil Ambulance menuju ke rumah duka atas permintaan keluarga.

Sebelumnya, Muhammad Nur Wahid dilaporkan tenggelam Relawan SAM Rescue Takim ke KPP Balikpapan, Jum’at (5/8/2022) Pukul 19:35 Wita. Kejadian naas tersebut disebutkan terjadi pada Pukul 17:30 Wita pada hari yang sama.

Kronologis kejadian sebagaimana disampaikan Kepala KPP Balikapapan Melkianus Kotta yang melansir informasi yang diterimanya menyebutkan, pada hari Jum’at tanggal 5 Agustus 2022 Pukul 15:30 Wita, Muhammad Nur Wahid bersama kedua temannya bermain Sepeda di sekitar lokasi kejadian (LKP).

Baca Juga :

Setelah itu, mereka bertiga ke Galangan Kapal Haji Amir untuk bermain di Bibir Sungai Galangan Kapal.

Sekitar Pukul 17:30 Wita, korban melompat-lompat dan langsung tenggelam di kubangan Kapal (bekas sandarnya kapal). Kemudian saksi meminta tolong ke pekerja, namun korban sudah tenggelam tanpa timbul,” jelas Melkianus dalam keterangan tertulisnya beberapa saat setelah menerima laporan tersebut.

Kejadian yang menimpa Muhammad Nur Wahid yang beralamat di Jalan Bung Tomo, RT 15, Gang Lusi (04), Sungai Keledang, Samarinda Seberang, disaksikan Muhammad Riski, teman korban.

Hingga pencarian hari Ke-2 kemarin oleh Tim SAR Gabungan yang dibagi menjadi 2 tim, belum membuahkan hasil. Sehingga pencarian dilajutkan hari ini pada hari Ke-3 sejak Pukul 07:00 Wita.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Muhammad Nur Wahid, di antaranya Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda, Polair Samarinda, Samapta Polresta Samarinda, BPBD Provinsi Kaltim,BPBD Kota Samarinda, PMI Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, Samarinda 112,  Relawan, masyarakat, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.