Siap Berkontribusi di IKN, Pengurus ADRI Kaltim Akan Dilantik

Pengurus Akan Dilantik Ketua Umum ADRI

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Pendidikan dalam rangka menyambut kehadiran IKN di Kalimantan Timur (Kaltim), para Dosen yang tergabung Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) bergeliat.

Ketua Umum Perkumpulan ADRI, Dr HA Fathoni Rodlim dan Wakil Ketua Umum Eri Sarimanah rencananya akan hadir langsung pada pelantikan DPW ADRI Kaltim di salah satu Hotel di Samarinda, Sabtu (6/8/2022)

“Kemungkinan besar Ketua Umum dan Sekjen ADRI Pusat akan hadir dalam pelantikan nanti,” kata Esti Royani yang dikonfirmasi melalui Wanya, Jum’at (5/8/2022).

Esti panggila akrabnya mengatakan, persiapan sudah matang dan para Dosen siap ambil bagian dalam penyediaan SDM Kaltim dalam rangka menyambut IKN.

Baca Juga :

Ia menyebutkan, ADRI dari berbagai disiplin ilmu yang tergabung dalam wadah ini. Bukan saja para Dosen, tapi juga para ahli dan siap berkontribusi di bidang kompetensi masing-masing.

Esti sendiri salah satu personil yang membawahi Bagian Keuangan organisasi, selain Dosen juga intens menulis buku di Bidang Ilmu Hukum.

Selain pelatikan pengurus ADRI Kaltim, juga malamnya dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah Pertama (Rakerda). Dan juga Seminr dengan tema “Menakar dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kalimantan Timur dalam menyongsong Ibukota Nusanta (IKN)”

Diharapkan para pengurus turut ambil bagian, sesuai dengan bidang masing-masing untuk memperkuat organisasi.

Eka Arryanti, Koordinator Humas ADRI menjelaskan bahwa tugas utama ADRI berkaitan dengan aspek profesionalitas dan integritas para Dosen, yang terkait dengan karakter berprestasi di bidanya masing-masing.

“Wadah ini juga akan mendorong para Dosen untuk meningkatkan kompetensinya.” tandas Eka. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Fajar Fahrudin

Editor    : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.