Komisi 3 DPRD Balikpapan Apresiasi Langkah Dishub Lakukan Penertiban Truk

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Penertiban sejumlah truk di kawasan Balikpapan Barat dinilai langkah baik yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub), guna memperlancar arus lalu lintas yang melewati kawasan itu sehingga tidak mengganggu dan mengakibatkan kemacetan.

Terkait hal ini Sekretaris Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Haji Kamaruddin mengatakan, antrian truk besar yang ada di Kebun Sayur itu karena adanya stasiun Bahan Bakar Minyak (BBM). Jika Dinas Perhubungan ingin menertibkan, adalah langkah yang patut didukung.

“Namun selain dari penertiban itu sendiri, harus betul-betul menghasilkan sebuah solusi dan serius dalam mengusut tuntas jangan sampai separuh jalan terhenti atau angin-anginan,” jelas Kamaruddin, Selasa (19/7/2022).

Menurutnya, melakukan sebuah tindakan harus dimatangkan terlebih dahulu. Terjadinya penumpukan truk besar di kawasan itu, alasannya karena adanya antrian BBM akibat Solar sulit untuk didapat.

Baca Juga :

“Lokasi yang ada saat ini di Km 13 khusus untuk mobil besar. Bagaimana jika tidak memenuhi atau pasokan Solarnya terbatas, mau dilarikan kemana para sopir-sopir tersebut,” kata politisi Partai NasDem itu lebih lanjut.

Kamaruddin mengungkapkan, jadwal antrian yang sudah diatur oleh Dinas Perhubungan harus ditaati. Antrian BBM untuk Roda 4 dimulai jam 07:00 Wita sampai dengan jam12:00 Wita. Kemudian dilanjutkan kendaraan Roda 6 ke atas pada jam 22:00 Wita sampai dengan jam 05:00 pagi.

“Kami selaku anggota DPRD Kota Balikpapan khususnya dari Komisi 3, mengharapkan supaya penertiban kendaraan besar yang sedang mengantri BBM jenis Solar diatur dengan baik.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.