BREAKINGNEWS! Tenggelam di Sungai Kelay, Sintia Ditemukan Tewas

Melkianus : Ditemukan Sejauh 3,5 Km dari LKP

DETAKKaltim.Com, BERAU : Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Sintia (8) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Kelay, Kampung Bena Baru, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Kaltim, Sabtu (16/7/2022) Pukul 07:20 Wita.

“Terima info dari Tim Sar Gabungan di lapangan, korban Sintia telah ditemukan dalam keadaan MD (Meninggal Dunia) sejauh ± 3.5 Km arah 110° arah timur/hilir dari LKP (Lokasi Kejadian),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 09:06 Wita.

Usai ditemukan, korban kemudian dievakuasi ke Dermaga Sanggam. Selanjutnya korban dibawa ke RS Abdul Rivai gunakan pemeriksaan lanjutan.

BERITA TERKAIT :

Sebelumnya, KPP Balikpapan menyampaikan seorang anak bernama Sintia berusia 8 tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Kelay, Berau, Kamis (14/7/2022) Pukul 18:15 Wita. Peristiwa naas tersebut terjadi pada Pukul 17:20 Wita.

Kejadian berawal saat korban berenang bersama tiga temannya, namun korban tenggelam. Hingga akhirnya dilaporkan ke Kantor Basarnas Balikpapan, dan dilakukan pencarian kemudian.

Hari Pertama dan Kedua pencarian dilaporkan hasilnya masih nihil, sampai kemudian dilakukan pencarian pada hari Ke-3 ini sejak Pukul 07:00 Wita, dan korban berhasil ditemukan.

Sejumlah unsur yang terlibat dalam pencarian korban masing-masing Basarnas Unit Siaga Berau, Babinkamtipmas, Babinsa, BPBD, Rescue Berau Coal, dan masyarakat setempat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.