Kolaborasi Kampung Dongeng Etam, Pemkab Kutim Gelar Workshop Dongeng

Wabup Kutim Serukan Galakkan Membaca Sejak Dini

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pemerintah Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kutim, menggandeng Kampung Dongeng Etam Sangatta mengajak anak-anak untuk membiasakan membaca buku sejak dini.

Kegiatan tersebut dalam rangka untuk menciptakan karakter kuat pada diri anak, dengan menggelar Workshop Dongeng 1.000 Guru dan Orang Tua yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim, Sabtu (2/7/2022).

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang hadir berharap, ke depannya Guru-Guru yang mengikuti workshop ini bisa belajar serta termotivasi, sehingga ketika becerita kepada murid-murid bisa mendongeng secara baik dengan metode kekinian.

Di sini para Guru akan mendapatkan pengetahuan bagaimana memanajemen, teknik dan metode dalam bercerita sehingga dongeng akan enak didengar,” kata Kasmidi dalam sambutannya.

Baca Juga :

Kasmidi juga meminta kepada Dinas Pendidikan serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kutim, bisa melaksanakan kegiatan seperti workshop dongeng tidak hanya di Sangatta, namun dilaksanakan juga di 18 Kecamatan.

Kita berharap animo para Guru dan orang tua semakin meningkat, dan bisa mengetahui bagaimana cara mendongeng yang baik dan apa saja yang harus dilakukan,” jelas Kasmidi.

Untuk itu, Kasmidi mengajak seluruh orang tua serta para pendidik untuk terus bersemangat membiasakan anak gemar membaca sejak dini, sehingga dapat membentuk karakter kuat generasi emas Kutim.

“Mari terus semangat menggalakkan gerakan Kutim membaca menjadi sesuatu yang beda. Agar virus membaca, kegemaran anak membaca menjadi bekal generasi muda kita menjadi generasi yang baik (berakhlak), sehat, serta cerdas jiwa dan raganya.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.