Pulihkan Ekonomi, Wabup Kutim Ajak Masyarakat Ramaikan Local Market

Kasmidi : Kami Sudah Instruksikan

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) menggelar Local Market di halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis (30/6/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang hadir langsung di lokasi local market mengajak masyarakat dan menginstruksikan setiap dinas yang ada di Kutim, untuk meramaikan dan membeli produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kami sudah instruksikan kepada semua dinas untuk ikut meramaikan, membeli produk UMKM Kutim dalam kegiatan Local Market  ini,” kata Kasmidi kepada DETAKKaltim.Com saat menghadiri Local Market.

Menurutnya, keterlibatan dinas dan masyarakat akan membantu upaya pemulihan ekonomi di Kutim. Apalagi, UMKM menjadi salah satu sektor yang merasakan dampak akibat pandemi Covid-19.

Ada macam-macam yang dijajakan di local market ini ya. Mulai dari makanan, kerajinan tangan hingga pakaian. Seperti Topi, Tas dan Sandal asli UMKM,” jelas Kasmidi.

Besarnya animo pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Kutai Timur, ada kurang lebih 100 pelaku usaha kecil yang ingin ikut ambil bagian. Namun tidak mencapai 100, dikarenakan adanya seleksi dari pihak panitia dalam pengisian tenant.

Baca Juga :

Lebih lanjut Wabup Kasmidi mengungkapkan, ia selaku pembina berharap bisa merangkul potensi anak-anak muda untuk berbuat dan membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Silahkan saja mungkin yang bergerak di bidang jasa, entertainment, UMKM dan apapun itu sepanjang untuk meningkatkan sumber daya manusia dan meningkatkan ekonomi kita akan dukung,” ungkapnya.

Ditanya terkait kelanjutan dari local market tersebut, Kasmidi mengatakan akan terus digelar setiap tahun.

”Bisa kita lihat contoh di luar negeri Local Market dikemas sangat menarik dan modern, event seperti ini digelar pada liburan musim panas atau musim liburan sekolah.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.