Bupati Kutim Harap Local Market Bantu Pulihkan Perekonomian

Ardiansyah Berterima Kasih Kepada Anggota DPRD Kutim Asti Mazar

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid-19, Pemerintah Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Local Market yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis (30/6/2022) malam.

Local Market secara resmi dibuka Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang ditandai dengan pemukulan gong, didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Rizali Hadi serta Ketua DPRD Kutim Joni.

Ardiansyah dalam sambutannya mengapresiasi Local Market yang diinisiasi para pemuda di bawah Dispora Kutim itu, yang dinilai dapat mendongkrak ekonomi para pelaku UMKM.

“Saya harap melalui kegiatan Local Market bisa mendongkrak ataupun meningkatkan perekonomian pelaku UMKM. Karena selama hampir dua tahun bisa dikatakan perekonomian kita mati suri karena Covid-19, tapi Alhamdulillah saat ini kita bersama bangkit untuk memajukan perekonomian,” ujar Ardiansyah.

Baca Juga :

Iapun berharap Local Market yang digelar bisa membangkitkan ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kutim.

“Maka kita perlahan-lahan melalui bazar atau Local Market hari ini, mudah-mudahan dapat membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM untuk mulai menggeliat dan bergerak maju agar perekonomian kerakyatan ini semakin membaik,” kata Ardiansyah lebih lanjut.

Orang nomor 1 di Kutim itu mengajak kembali masyarakat dan pelaku UMKM untuk bersama-sama memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan Local Market ini, dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan.

Mantan anggota DPRD ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Asti Mazar, yang telah menyalurkan aspirasinya melalui Dispora Kutim dan telah berupaya dan berinisiatif dalam menggelar Local Market dalam meningkat ekonomi para Pelaku UMKM pasca pandemi.

“Pasca pandemi diharapkan ekonomi masyarakat mulai normal kembali. Kami berharap pelaku UMKM kita harus selalu mengedepankan Protokol Kesehatan,” harapnya

Usai meresmikan Local Market, Bupati Ardiansyah bersama seluruh undangan menyempatkan meninjau berbagai macam produk-produk asli lokal Kutim yang dipamerkan di stand Local Market. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DISKOMINFO

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.