Minta Fokus Ibadah, Ketua DPRD Kutim Hadiri Pelepasan Jema’ah Haji

Joni : Jama'ah Fokusnya Ibadah

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Joni menghadiri pelepasan keberangkatan 83 Jama’ah Haji tahun 2022 Kutim yang bertempat di Masjid Agung Al-Faruq, Bukit Pelangi, Kamis (30/6/2022).

Turut hadir dalam pelepasan Jama’ah haji ini Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Rizali Hadi, dan Kadis Kesehatan Kutim dr Bahrani Hasanal.

Bupati Ardiansyah menyampaikan rasa syukurnya, karena tahun ini akhirnya para Calhaj Kutim dapat diberangkatkan.

“Selama kurang lebih 2 tahun Indonesia tidak bisa memberangkatkan haji. Alhamdulillah tahun ini Kutim masuk kloter 8 Embarkasi Balikpapan, dengan kuota jamaah 83 orang berangkat haji di tahun 2022 ini,” ungkap Bupati.

Ardiansyah mengatakan, Calhaj yang dapat berangkat tahun ini termasuk orang-orang yang beruntung sehingga wajib bersyukur.

“Bapak Ibu yang di sini adalah orang-orang yang beruntung. Luruskan niat dalam menjalankan ibadah, niatkan semata-mata karena Allah,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan harapannya, agar seluruh jama’ah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik.

“Semoga semua bisa menjalankan wajibnya, sunahnya rukunnya semuanya dengan baik,” kata Ardiansyah.

Baca Juga :

Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Kutim Joni juga bersyukur atas terlaksananya ibadah haji pada tahun ini. Karena sudah beberapa tahun sebelumnya, kita tidak dapat melaksanakan ibadah haji akibat Covid yang melanda dunia.

“Syukur Alhamdulillah akhirnya Kerinduan akan ibadah di tanah suci itu sudah bisa ditunaikan. Semoga Jamaah calon Haji Kutim diberikan kesehatan, dilancarkan ibadahnya pulang ke tanah air menjadi haji mabrur,” ucapnya.

Joni mengingatkan kepada pemerintah, untuk terus berupaya memberikan pelayanan haji yang terbaik kepada tamu-tamu Allah, sehingga jama’ah dapat lebih fokus beribadah.

“Untuk para Jama’ah agar juga menjaga kondisi kesehatan, pemerintah sudah menyiapkan segalanya, jadi jamaah fokusnya ibadah.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : HB/ADV DPRD Kutim

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.