Hadiri Pembukaan Local Market, Ketua DPRD Berharap UMKM Kutim Bangkit

Joni : Bisa Menjadi Rangsangan Pertumbuhan Ekonomi

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR :  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Joni mengapresiasi pelaksanaan Local Market di Halaman Helipad, Kantor Bupati Kutim, yang resmi dibuka Bupati Kutim, Kamis (30/6/2022) malam.

Joni berharap kegiatan bazar seperti Local Market itu, bisa menggerakkan ekonomi di kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam bazar yang akan berlangsung selama 3 hari ke depan.

“Tentunya kegiatan itu merupakan kegiatan yang positif, dan bisa menjadi rangsangan pertumbuhan ekonomi setelah 2 tahun dilanda Covid-19,” ungkap Joni di sela kunjungan ke stand peserta UMKM.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi selama 2 tahun ini cukup memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi di Kutim. Salah satunya bagi pelaku UMKM mengalami penurunan, yang sangat drastis.

“Paling tidak pemerintah dapat membantu mengangkat perekonomian masyarakat, dan geliat UMKM dapat berjalan,” terangnya.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, bahwa  kegiatan Local Market juga salah satu langkah awal dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga :

Ia menilai, kegiatan yang serupa atau berhubungan dengan UMKM dapat digelar oleh anggota DPRD Kutim.

“Kegiatan seperti ini juga bisa diadakan oleh teman-teman di DPRD Kutim dengan mengalihkan anggaran Pokirnya ke kegiatan itu, saya rasa itu sah-sah saja,” ungkapnya.

Selain itu juga, dari pihak DPRD Kutim bisa melakukan kegiatan pendongkrak UMKM melalui kerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

“Kegiatan ini tidak hanya ditujukan sebagai penggerak sektor ekonomi paska pandemi saja, namun sebagai ruang-ruang kreasi dan hiburan positif bagi masyarakat.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.