Melalui QRIS, Anggota DPRD Kaltim Dukung Sistem Pembayaran Non Tunai

Eli : Kami Mendorong Terjadinya Percepatan Proses Digitalisasi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kalimantan Timur menjadi salah satu Provinsi di Indonesia yang saat ini sedang gencar-gencarnya menerapkan pembayaran digitalisasi melalui QRIS.

Hal itu dikatakan Eli Hartati Rasyid yang merupakan Anggota Komisi 2 DPRD Kaltim Dapil Kutai Kartanegara, usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim.

“Kami dan Bank Indonesia mendorong terjadinya percepatan proses digitalisasi di Benua Etam,” ungkapnya di Gedung D Komplek DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Senin (20/6/2022).

QRIS, singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standard merupakan sistem pembayaran non-tunai melalui Kode QR, yang dikembangkan Bank Indonesia (BI) dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia.

Baca Juga :

Dengan sistem pembayaran non-tunai, tentu saja fungsi QRIS ini untuk memudahkan proses transaksi agar lebih cepat dan terjaga keamanannya melalui handphone.

Perkembangan zaman yang menerapkan sistem digitalisasi ini, dirasa Politikus PDI Perjuangan itupun semakin modern. Bahkan, pembayaran non-tunai ini dianggap dapat membuat transaksi keuangan menjadi transparan.

“Akhirnya itu menjadi nilai dan poin bagi masing-masing Kabupaten/Kota ketika menerapkannya, karena keuangan yang transparan akan menghambat hal-hal negative. Jadi kita menuju ke arah sana,” terangnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.