Sa’duddin, dari BPKAD Kaltim ke Disperindagkop dan UMKM

Sa’duddin : Sekarang Lebih Luas Lagi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Di antara Kepala Dinas yang dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, terdapat nama M Sa’duddin Kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) yang menempati pos baru sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Provinsi Kaltim, menempati jabatan baru tersebut ia mengaku harus belajar dulu.

Ucapan tersebut dilontarkan  Sa’duddin kala dimintai tanggapannya mengenai jabatan barunya tersebut, usai pelantikan, Selasa (21/6/2022).

Kan sebelumnya mengurusi Keuangan sekarang lebih luas lagi yakni Perdagangan, jadi jelas harus belajar banyak lagi. Tapi tetap harus ada target, harus ada sasaran, samacam target barang tidak mahal dan menjamin kebutuhan pokok tersedia,“ urainya lagi.

Sedangkan  terkait  potensi Perdagangan Kaltim, Sa’duddin mengakui akan mempelajarinya lagi.

Baca Juga :

“Nanti begitu saya sudah tahu rimbanya, saya baru dapat tetapkan target apa yang harus saya capai, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Sehingga dengan  begitu, semua yang di kantor  (Disperindagkop dan UMKM Kaltim) bisa bergerak bersama,“ lanjutnya lagi.

Begitu pula terkait masalah  Program Mall Pelayanan Publik (MPP), menurut Sa’duddin sudah bagus ada di Samarinda.

“Yang jelas kalau kami ada Perizinan akan kami masukkan di situ, melayani masyarakat termasuk juga pengaduan dan sebagainya akan kami buka secara transparan. Soalnya untuk menyerap aspirasi masyarakat, maka selain transparan juga jangan menutup-nutupi pengaduan,“ urainya.

Sedangkan terkait persiapan Hari Raya Idul Adha, Sa’duddin mengakui belum tahu lebih dalam.

“Tapi yang jelas kita berharapnya apapun  kondisinya, maka kebutuhan masyarakat harus benar – benar tersedia,”  sambungnya.

Kala ditanya apa yang akan dilakukan pada hari Pertama kerja di kantor barunya tersebut, Sa’duddin mengatakan akan baca-baca dan kenalan dengan para pegawai di lingkungan Disperindagkop dan UMKM Kaltim. (DETAKKaltim.Com)

Penulis :@my

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.