Wakil Ketua DPRD Kutim Berharap Perekonomian Segera Pulih

Arfan : Sekarang Kasus Covid-19 Tidak Ada Lagi

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Wakil Ketua 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Arfan berharap, pemulihan ekonomi di Kutim pasca pandemi Covid-19 dapat berlangsung cepat sehingga masyarakat kembali bisa menjalani hidup lebih baik. 

“Kita bersyukur sekarang kasus Covid-19 tidak ada lagi sehingga kegiatan masyarakatpun mulai berangsur membaik, dan semoga pandemi ini segera berakhir dan perekonomian kita semakin cepat pulih kembali,” kata Arfan, Selasa (21/6/2022).

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan bazar yang sempat digelar warga dan pemerintah. Ia menyebutkan, dengan adanya bazar-bazar menandakan adanya usaha dalam pemulihan ekonomi khususnya pelaku usaha.

Baca Juga :

Iapun mengakui, memang bukan perkara mudah untuk mengembalikan kondisi perekonomian daerah seperti sebelumnya. Tetapi hal itu juga bukan sesuatu yang mustahil, dan berharap pemulihan ekonomi Kabupaten Kutim bisa berlangsung lebih cepat.

“Kami berharap akan terus terjadi kelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat, merupakan hal yang sangat baik bagi pemulihan ekonomi. Kembali menggeliatnya perekonomian di semua sektor, diharapkan akan memacu kembali pertumbuhan ekonomi di Kutim ini,” ucap Arfan.

Ia mengatakan program pemulihan ekonomi yang dijalankan pemerintah di tingkat pusat hingga daerah, diharapkan berjalan efektif sehingga pertumbuhan ekonomi semakin tinggi. Kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada dunia usaha, seperti kelonggaran dalam hal pajak dan lainnya, sangat dibutuhkan saat ini.

“Sekarang ekonomi masyarakat seperti UMKM juga mulai berjalan, begitu juga perusahaan-perusahaan besar juga mulai membaik. Kita berdoa saja mudah-mudahan pemulihan ini berjalan cepat, sehingga semua kembali menjadi lebih baik.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor:Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.