Dipimpin Danrem, Korem 091/ASN Gelar Apel Pasukan VVIP

Persiapan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI di Kota Samarinda

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP gabungan dari TNI, Polri dan Instansi Pemrov Kaltim terkait kunjungan kerja dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, Selasa (21/6/2022).

Dalam rilisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Penrem 091/ASN menyebutkan Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur, bertempat di Lapangan Gelora Kadrie Oening, Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Sebagai Pimpinan Apel Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi yang juga sebagai Komandan Datgas Pamwil, dihadiri unsur pejabat TNI dan Polri wilayah Samarinda dan sekitarnya, serta Tim Pendukung lainnya termasuk dari Paspampres dilengkapi kendaraan dan alat kelengkapan Pengaman VVIP.

“Gelar pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP kunjungan Presiden di wilayah Kaltim ini, dilakukan untuk mengecek Pengamanan kesiapan VVIP, Satuan Tugas baik secara organisasi, Personel, Materiil, Alat Perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam tugas pengamanan,” kata Danrem 091/ASN dalam sambutannya.

Baca Juga :

Lebih lanjut Danrem mengatakan, kegiatan kunjungan kerja Presiden ke Wilayah Kaltim ini harus berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada Presiden kondisi wilayah Kalimantan Timur, khususnya Sepaku, dan Samarinda dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali.

“Sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah memiliki tingkat kesiapan yang tinggi dalam melaksanakan tugas pada kondisi apapun untuk kelancaran dan kesuksesan program-program Pemerintah,” kata Danrem.

Danrem menambahkan, pengamanan VVIP kunjungan Presiden ini harus direncanakan dan disiapkan dengan baik, mulai dari kesiapan Satuan Tugas, sampai dengan kesiapan masing-masing Sub. Komandan Sub berharap masing-masing Satgas yang sudah ditunjuk dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik, menyampaikan tugas dengan jelas dan terperinci kepada anggotanya, serta mampu mengendalikan selama pelaksanaan tugas Pam VVIP.

“Mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, perlu dirumuskan Cara Bertindak (CB) yang tepat dan dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi secara cepat, tepat dan tuntas. Untuk itu, saya harapkan kepada Satgas Pam VVIP agar memahami sasaran Pengamanan VVIP yaitu Presiden beserta rombongan, obyek kunjungan Presiden dan kegiatannya, dimana harus aman, baik sebelum, saat maupun sesudah kunjungan.” kata Danrem menekankan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis Penrem 091/ASN

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.