Reses Subari Diwarnai Keluhan dan Usulan Warga Kelurahan Manggar Balikpapan

Dari Drainase Hingga Air Bersih

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Subari menggelar Reses Masa Sidang II  tahun 2022 di Jalan PJHI, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Minggu (19/6/2022).

Serap aspirasi rakyat yang dilaksanakan Subari ini dihadiri beberapa tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat, Camat Balikpapan Timur Suwandy, Lurah Manggar Dedy Prasetya, Dinas PU dan perwakilan dari Perumda Tirta manuntung.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dibanjiri berbagai usulan, yang disampaikan saat reses. Di antaranya Ketua RT 16 Safin yang mengusulkan agar dibangunkan drainase di sepanjang wilayahnya, begitu juga RT 82 Yudi Mulyadi meminta agar dibuatkan Semenisasi di sepanjang Jalan PJHI, dan masih ada juga yang mengeluhkan masalah Air bersih.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bambang menyampaikan, ada 30 program pekerjaan yang sudah disiapkan di wilayah Manggar yang sudah disesuaikan anggarannya.

“Harapan kami semoga semua juga direalisasikan dengan baik,” kata Bambang.

Dari Perwakilan Perumda Tirta Manuntung Rizal menyampaikan, ada sekitar 70 unit  program pemasangan jaringan Air bersih bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Dan ada sekitar 1.200 sambungan rumah.

Baca Juga :

“Untuk saat ini sudah terpasang Pipa Induk Sekunder yang akan disebarkan di seluruh Balikpapan, kita berdoa saja semua dapat terlaksana,” ungkapnya.

Menanggapi usulan warga tersebut, Wakil Ketua DPRD Subari mengatakan, salah satu tugas dari anggota dewan yaitu menjaring aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan lewat dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Terkait permintaan warga untuk perluasan Jalan PJHI sepanjang 1 Km, ia akan melakukan koordinasi dengan warga sekitar yang terdampak pelebaran jalan dibantu RT.

“Pelebaran jalan harus dilakukan, sebab jalan semakin padat akibat pertambahan penduduk dan saya siap mengawal pembangunan pelebaran jalan tersebut. Mulai pembuatan Detail Engineering Design (DED), hingga penganggaran.” pungkas Subari. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.