Reses di Sepinggan Baru, Warga Usulkan Bangun Masjid ke Parlindungan

Prioritaskan Peningkatan Musholla Jadi Masjid

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Memasuki Masa Sidang II 2022, seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melaksanakan reses di Daerah Pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Parlindungan Sihotang, politisi Partai Nasdem Kota Minyak ini melaksanakan resesnya di RT 07, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Minggu (19/6/2022).

Ada banyak keluhan yang disampaikan warga di Kelurahan Sepinggan Baru, mulai dari Badan Penyelenggaraan Jaminan sosial (BPJS) Kesehatan Kelas III, Jembatan, serta peningkatan Musholla ke Masjid dan drainase serta jalan.

Masalah BPJS terkait pertanyaan warga, Parlindungan menanggapi pentingnya edukasi agar informasi diterima masyarakat tidak simpang siur. Karena warga mengira yang berhak dapat BPJS gratis, hanya yang terdaftar di Dinas Sosial.

Baca Juga :

“Masyarakat Balikpapan banyak yang bukan penerima upah berhak mendapatkan BPJS Kelas III gratis, Program RPJMD itu tidak mengenal kaya dan miskin,” ucap Parlindungan.

Dalam reses anggota DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang di Kelurahan Sepinggan Baru, yang baru pertama kalinya. Iapun menegaskan, akan memprioritaskan pembangunan Jembatan Ulin di RT 30 dan Musholla.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga di sini diterima dengan baik, kami serasa sudah dekat tidak ada rasa canggung di antara kami.” ucap Parlindungan kepada awak media. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.