Srikandi DPRD Kutim Dorong Kaum Perempuan Terlibat Politik

Hj. Fitri : Harus Paham Politik

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Di dalam membangun suatu negara khususnya daerah tentu memerlukan peran semua pihak, baik laki-laki maupun perempua. Semenjak adanya kesetaraan gender, antara perempuan dan laki-laki semuanya memiliki hak yang sama, terutama turut serta dalam dunia politik.

Oleh sebab itu, Srikandi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Fitriani menginginkan kaum perempuan harus bisa memahami politik.

“Kaum perempuan harus paham politik dan lebih banyak lagi terlibat dalam hukum dan pemerintahan, karena untuk membangun negara ini khususnya Kutim perlu keterlibatan semua pihak,” kata Politisi PPP itu, Minggu (19/6/2022).

Fitri menjelaskan, dengan menduduki posisi-posisi penting sebagai pengambil kebijakan, para perempuan dapat terlibat aktif membuat kebijakan yang berpihak kepada perjuangan perempuan lainnya, khususnya di Bumi Untung Banua (Sebutan Kutai Timur).

Kaum perempuan harus bisa membuktikan dan memberikan kualitas terbaiknya untuk keluarga, agama, masyarakat, negara, dan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Asti Mazar menerangkan, saat ini kaum perempuan di Kutim sedikit banyaknya sudah memahami dan turut serta berpartisipasi dalam politik.

Baca Juga :

Hal itu dapat dilihat dari keterwakilan perempuan di lembaga legislative, yakni DPRD Kutim mencapai 33 persen. Selain itu juga, peran perempuan di dalam lembaga eksekutifpun terbilang luar biasa.

“Ini membuktikan bahwa kaum perempuan juga bisa terlibat dalam politik, dan setara dengan laki-laki. Harapan kita ke depan lebih banyak lagi kaum perempuan di Kutim yang terlibat dalam politik.” tandas Politisi Partai Golkar ini. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV/DPRD Kutim

Editor: Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.