Basarnas Balikpapan Gelar Latihan di Ketinggian

Melky : Untuk Membina Rescuer

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Balikpapan menyelenggarakan kegiatan Latihan SAR Beregu dan Latihan SAR Kesatuan di Ketinggian, selama 6 hari mulai tanggal 13 – 18 Juni 2022.

Kegiatan ini sebagaimana dijelaskan Kepala Kantor Basarnas Balikpapan Melkianus Kotta, dalam rangka melakukan pembinaan terhadap Rescuer.

“Tujuan dari kegiatan latihan untuk membina Rescuer, agar memiliki kemampuan dan ketrampilan standar dan prosedur dalam melaksanakan tugas Operasi SAR,” kata Melkianus dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Sabtu (18/6/2022) Pukul 16:12 Wita.

Dijelaskan Melky, sapaan akrab Melkianus, pembukaan kegiatan digelar Senin (13/6/2022) dalam sebuah upacara di Kantor SAR Balikpapan. Kegiatan diikuti Rescuer Kantor Basarnas Balikpapan sebanyak 30 orang, menggunakan Truck Personil dan Peralatan Ketinggian.

Baca Juga :

Kegiatan Latihan SAR Beregu di Ketinggian dilaksanakan sesuai dengan program kerja Kantor SAR Balikpapan, mulai tanggal 13 Juni sampai 15 Juni Tahun 2022. Kemudian Latihan SAR Satuan di Ketinggian, dilaksanakan Tanggal 16 Juni sampai 18 Juni 2022.

“Untuk Pembekalan Materi dilakukan di Kantor SAR Balikpapan, dan untuk latihan Kering dan Latihan Basah dilaksanakan di Kantor SAR Balikpapan.” tandas Melky.

Sebelumnya, pada akhir Maret hingga awal April 2022, Kantor SAR Balikpapan juga melaksanakan kegiatan Latihan kesiapsiagaan Alat Utama dan Personil secara Beregu dan Satuan bagi Personil Basarnas Balikpapan. Kegiatan tersebut diikuti 40 orang selama 5 hari. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.