Sempat Molor, POPDA XVI Kaltim Dipastikan Digelar Oktober 2022

Biaya Ditanggung Kabupaten Paser

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) XVI tingkat Provinsi Kaltim dengan Kabupaten Paser bertindak selaku tuan rumah pada ajang dua tahun sekali ini, dipastikan akan digelar pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Kepastian pelaksanaan POPDA XVI ini dinyatakan Agus Tianur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Raga Provinsi Kaltim, kala ditemui di sebuah acara baru – baru ini.

“Pekan Olahraga Raga Pelajar Tingkat Provinsi Kaltim, dilaksananakan di Kabupaten Paser, dengan cabang olahraga yang dipertandingkan tergantung dari Kabupaten/Kota untuk menyiapkannya,“ ujarnya.

Sedangkan Pemerintah Provinsi Kaltim, menurut Agus, hanya menyelenggarakan acaranya dan semua tergantung dari Kabupaten/Kota.

Terkait masalah anggaran, adalah dari Kabupaten Paser untuk menyediakan,” imbuhnya.

Kabupaten Paser resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI, paska mundurnya Berau sebagai tuan rumah.

Baca Juga :

Pemerintah Kabupaten Paser mengalokasikam anggaran Rp2 Milyar bagi penyelenggaraan even olahraga para pelajar ini, di antaranya untuk kegiatan training center atlet, jersey, medali dan sovenir.

Sedangkan anggaran Rp5 Milyar lagi, bakal diperuntukkan bagi perlengkapan venue olahraga.  Dikarenakan masih ada cabang olahraga yang membutuhkan perlengkapan dan peralatan olahraga, serta untuk membiayai honor wasit baik nasional maupun daerah.

Untuk perhelatan POPDA kali ini, telah dilakukan rapat koordinasi penetapan jadwal pelaksanaan bersama dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersama Dispora Kaltim.

Hal ini mengingat even yang seharusnya digelar pada tahun 2021 tersebut molor beberapa kali, hingga akhirnya diputuskan digelar pada tahun 2022 ini.

Dengan waktu penyelenggaran yang telah dipastikan yakni pada bulan Oktober 2022 selama seminggu, yakni dari tanggal 22 Oktober 2022 hingga tanggal 28 Oktober 2022. (DETAKKalti.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.