Masa Kerja Pansus P4GN DPRD Kaltim Diperpanjang Satu Bulan

Samsun : Pansus Narkotika Minta Perpanjangan Waktu

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur Muhammad Samsun, memimpin Rapat Paripurna Ke-15 masa sidang II tahun 2022, di Lantai 6 Gedung D Komplek DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Rabu (18/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Samsun menyampaikan memperpanjang masa kerja Pansus P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) selama satu bulan hingga 15 Juni 2022.

“Pansus Narkotika minta perpanjangan waktu, karena harus ada uji publik sekali lagi. Konsultasi ke Mendagri juga sudah final, nantinya tanggal 15 Juni akan kita sah kan,” ungkapnya saat ditemui awak media usai Rapat Paripurna Ke-15 berakhir.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Pansus P4GN sudah melakukan sejumlah tahapan agar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika segera disahkan.

Baca Juga :

“Progres sudah banyak yang jalan dan dilaporkan mulai dari konsultasi ke beberapa Kementerian dengan BNN, kemudian ke KumHAM juga sudah didiskusikan, konsultasi publik juga sudah dilakukan. Tinggal beberapa poin saja yang belum, intinya tinggal tahap akhir. Tanggal 15 Juni sudah final,” jelasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Kaltim Masykur Sarmian sudah menyebutkan, beberapa kegiatan yang telah dilakukan.  Mulai dari menggelar Rapat Internal, Rapat Dengar Pendapat dengan sejumlah OPD, Rapat Kerja Pansus, Konsultasi Pansus, Konsultasi Publik dan Kunjungan Kerja Pansus.

Akan tetapi, dari beberapa agenda yang disebutkan tersebut. Pansus P4GN meminta perpanjangan waktu selama satu bulan, karena ada beberapa poin yang harus diselesaikan.

“Dikarenakan telah berakhirnya masa kerja Pansus pada hari ini. Maka, kami meminta untuk memberikan perpanjangan masa kerja Pansus selama satu bulan,” pinta Anggota Pansus P4GN tersebut. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.