DPRD Kaltim Akan Bentuk Pansus Evaluasi CSR Perusahaan Tambang

Sarkowi : Kita Akan Membentuk Pansus

DETAKKaltim.Com : Sekretaris Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Sarkowi V Zahry membenarkan, pihaknya sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama PT Bayan Resources Tbk, Selasa (17/5/2022).

“Mereka menyampaikan bahwa dana yang diberikan ratusan miliar ke luar Kaltim merupakan bantuan pribadi dari Dato’ Dr Low Tuck Kwong,” ucapnya di Lantai 3 Gedung D Komoleks DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar.

Karena merupakan dana pribadi, lanjut Politikus Golkar ini, maka pihak perusahaan (PT Bayan Resources Tbk) tidak bisa ikut campur atas bantuan pribadi ini.

“Kalau bantuan untuk Kaltim juga sudah disampaikan perusahaan, selama ini mereka memberikan banyak sekali bantuan untuk masyarakat,” jelasnya.

Anggota DPRD Kaltim Dapil Kutai Kartanegara inipun menyangka, bahwa sebenarnya PT Bayan Resources Tbk hanya ingin mengundang perhatian saja. Pasalnya, perusahaan sudah banyak memberikan bantuan untuk Kaltim.

“Bahkan mereka mengeluarkan ratusan milyar untuk penanganan Covid-19. Bisa jadi ada perusahaan lain selevel PT Bayan yang tidak jelas CSR dan program pembangunan masyarakatnya, hanya saja tidak viral,” terangnya.

Baca Juga :

Maka dari itu, perlu adanya evaluasi total terhadap program CSR dan PPM bagi Perusahaan Tambang di Kaltim. Nantinya, DPRD Kaltim akan membentuk Pansus Evaluasi CSR untuk semua Perusahaan Tambang.

“Untuk PPM dari PT Bayan Resources Tbk, mereka sudah memberikan Rp30 Milyar untuk Kaltim. Intinya ke depan, kita akan membentuk Pansus Evaluasi CSR untuk semua Perusahaan Tambang di Benua Etam.” tegasnya menanaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Adt

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.