BREAKINGNEWS! Berangkat Mancing Ahmad Damhuri Ditemukan Tak Bernyawa

Perahu Korban Ditemukan Terbalik

DETAKKaltim.Com, BERAU : Kerja keras Tim SAR Basarnas dari Unit Rescue Berau bersama sejumlah unsur berhasil menemukan Ahmad Damhuri yang dilaporkan hilang saat pergi memancing di Sungai daerah Betumbuk, Selasa (17/5/2022).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 11:35 Wita, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta menyampaikan, pada Pukul 09:00 Wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Ahmad Damhuri dalam keadaan meninggal dunia.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Ahmad Damhuri (51) dalam keadaan meninggal dunia, sejauh ±2 Km dari lokasi kejadian pada posisi 02° 05’01.98″U – 117°54’33.35″T,” jelas Melkianus Kotta.

Setelah ditemukan, mayat Ahmad Damhuri dievakuasi dari Desa Batumbuk ke RS Abdul Rivai, Berau untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya, KPP Balikpapan menerima laporan kejadian yang membahayakan jiwa manusia, di Sungai daerah Betumbuk, Berau, Kaltim, Senin (16/5/2022) Pukul 12:20 Wita.

BERITA TERKAIT :

Berdasarkan keterangan dari Nurul menantu korban, diketahui kejadian yang menimpa Ahmad Damhuri terjadi pada hari Minggu (15/5/2022) Pukul 16:00 Wita.

Kronologis kejadian dijelaskan, pada hari Sabtu, (14/5/2022) Pukul 07:00 Wita, korban Ahmad Damhuri yang beralamat di Jalan Pujangga, Komplek Inhutani, pergi memancing dengan temannya Rusman Zaman masing-masing menggunakan Perahu di daerah Betumbuk.

Pada hari Minggu, 15 Mei 2022 Pukul 16:00 Wita korban tidak ada kabar dan teman korban Rusman yang menjadi saksi dalam kejadian ini melihat Perahu yang digunakan korban dalam posisi terbalik.

Meski pihak keluarga telah melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan hingga membuat laporan ke KPP Balikpapan.

Menindak lanjuti laporan tersebut, KPP Balikpapan berkoordinasi dengan pelapor dan Personil Unit Siaga SAR Berau menuju lokasi kejadian melakukan pencarian pada Pukul 12:40 Wita.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam picarian terhadap korban Ahmad Damhur di antaranya Unit Siaga SAR Berau, TNI AL, TNI AD, Pol Air, Polsek Tanjung Batu, BPBD, Babinsa, PMI, Inhutani, dan masyarakat.  (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.