Gas 3 Kg Kosong di Pengecer Samarinda, Pertamina Pastikan Diantar Hari Ini

Rizal : Pengiriman ke Pangkalan-Pangkalan Semua Hari Ini

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sehari pasca lebaran, sejumlah pengecer Gas LPG 3 Kg di Kota Samarinda yang didatangi konsumen mengalami kekosongan, Selasa (3/5/2022) pagi.

Menurut Nurung, salah satu pengecer di kawasan Jalan KH Samanhudi, sehari sebelum lebaran Gas LPG sudah kosong untuk ukuran 3 Kg.

“Sehari sebelum lebaran sudah kosong yang 3 Kilogram, yang ada ukuran besar (12 Kg) aja,” jelas Nurung yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Pantauan lapangan, beberapa lagi pengecer yang menunjukkan sejumlah Tabung Gas 3 Kg di depan kiosnya bertuliskan kosong.

Di Kota Raja Tenggarong, salah satu pengecer yang didatangi juga menyebutkan kosong. Senada dengan Nurung, pengecer tersebut juga menyebutkan sudah terjadi sehari sebelum lebaran.

Baca Juga :

Terkait terjadinya kekosongan di tingkat pengecer tersebut, Sales Branch Manager PT Pertamina Patra Niaga Rayon 2 Kalimantan Timur meliputi Samarinda dan Tenggarong Muhammad Rizal yang dikonfirmasi mengatakan, kemarin karena lebaran sehingga tidak ada pengiriman ke pangkalan dan agen. Iapun mengaku sudah melakukan cross check, ia tidak memungkiri.

“Kalau pengecer kan memang bukan mata rantai kita. Kalau pangkalan dan agen kemarin memang pada lebaran semua, walaupun dikirimkan pasti pada tutup semua,” jelas Rizal.

Rizal memastikan, hari ini sudah ada pengiriman mulai tadi pagi. Sehingga ia memastikan hari ini sudah normal semua.

“Pengiriman ke pangkalan-pangkalan semua hari ini, dipastikan hari ini lagi pengiriman ke pangkalan semua. Sudah aman hari ini,” jelas Rizal.

Keterangan Rizal ini berbanding lurus dengan keadaan di lapangan, berselang beberapa menit setelah dikonfirmasi pada Pukul 14:58 Wita. Sebuah mobil Pick Up terlihat mengantar Gas LPG 3 Kg ke sebuah pengecer di sekitar Masjid Baiturrahim Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda.

Awak media inipun sempat memastikannya dengan melakukan pembelian. Namun harga yang biasanya Rp25 Ribu dijual seharga Rp35 Ribu. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.