BREAKINGNEWS! Dua Pekerja PT KRN Tewas di Palka Kapal China Express

Diduga Menghirup Gas Beracun Saat Masuk Palka

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Tim SAR Basarnas berhasil mengevakuasi 2 orang pekerja PT KRN yang terjebak dalam Palka Kapal China Express, Rabu (27/4/2022).

Sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Basri, Tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi korban atas nama Fajar (23) dalam keadaan meninggal dunia pada Pukul 01:24 Wita.

Selanjutnya, pada Pukul 01:34 Wita Tim SAR Gabungan juga telah berhasil mengevakuasi korban atas nama Andriansyah (32). Juga dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, KPP Balikpapan menerima laporan dari Ali saksi mata, Selasa (26/4/2022) Pukul 23:10 Wita mengenai kejadian naas yang menimpa kedua korban. Kejadian itu dilaporkan terjadi pada Pukul 22:50 Wita terjadi di PT KRN.

Baca Juga :

Merespon laporan tersebut, KPP Balikpapan mengirim Tim Rescuer dari Kantor SAR Balikpapan.

Melansir laporan yang diterimanya, Melkianus Kotta mengungkapkan. Selasa, 26 April 2022 Pukul 22:50 Wita, 2 pekerja PT KRN masuk ke Palka Kapal China Express PT KRN untuk mengambil pipa guna melakukan airasi.

“Namun kedua korban tidak kunjung naik, dan diduga mengalami pingsan karena adanya gas beracun di dalam Palka tersebut,” jelas Melkianus.

Sejumlah unsur di Balikpapan ambil bagian dalam operasi ini, di antaranya Rescuer Kansar,  BPBD, Banda Indonesia, dan karyawan PT KRN. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.