BREAKINGNEWS! Tenggelam Usai Mancing di Perairan Pulau Babi, Aldi Ditemukan Tewas

Korban Ditemukan Tidak Jauh dari Lokasi Kejadian

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Aldi Suryana (25) yang dilaporkan tenggelam setelah memancing di Perairan Pulau Babi, Balikpapan, Senin (25/4/2022) Pukul 06:32 Wita.

Sayangnya, saat ditemukan Aldi Suryana yang beralamat di Jalan Telogerjo Nomor 26, RT 46, Kelurahan Telagasari, Kota Balikpapan, Kaltim, sudah dalam keadaan tak bernyawa.

“Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban Aldi Suryana dalam keadaan MD (Meninggal Dunia) dengan jarak ±30 Meter dari LKP arah Timur, pada posisi 1°16’51.2″S 116°48’35.7″E, dan korban dievakuasi ke RS Bhayangkara,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 08:47 Wita.

Sehari sebelumnya, Aldi dilaporkan Andre Relawan Banda tenggelam. Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar Pukul 11:30 Wita, saat korban Aldi bersama 2 rekan lainnya selesai memancing di Perairan Pulau Babi, berenang kembali ke Melawai, Dermaga Lanal Balikpapan.

BERITA TERKAIT :

Namun korban terseret arus dan tidak timbul kembali ke permukaan, dan belum ditemukan sehingga dilaporkan ke KPP Balikpapan.

Menindak lanjuti laporan tersebut, KPP Balikpapan memberangkatkan 1 Tim SAR beranggotakan 5 orang ke lokasi pada Pukul 12:25 Wita untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian itu, di antaranya BASARNAS, TNI-AL, SAR BRIMOBDA KALTIM, SATPOLAIRUD RES Balikpapan,  POLRESTA Balikpapan,  POLDA KALTIM, Polsek KP3 Semayang, BPBD Balikpapan, dan  BANDA. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.