Rumor Tanggul KPC Fit J Jebol Dibantah Yordhen Ampung

Yordhen : Itu Tidak Betul Saudaraku

DETAKKaltim.Com, SANGATTA : Bencana banjir yang tengah melanda 2 Kecamatan di Kutai Timur (Kutim), masing-masing Sangatta Selatan dan Sanggatta Utara memunculkan rumor jika bencana terjadi akibat jebolnya Tanggul PT Kaltim Prima Coal (KPC) di Fit J.

Merespon rumor tersebut, DETAKKaltim.Com segera melakukan konfirmasi kepada Manager External Relation PT KPC Yordhen Ampung. Melalui WhatsApp, Yordhen mengatakan hal itu tidak betul.

“Itu tidak betul saudaraku, banjir ini karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi. Buktinya selain Sangatta, Bengalon juga terendam banjir. Padahal kedua Sungai Sangatta dan Sungai Bengalon berbeda. Tapi keduanya banjir,” jelas Yordhen dalam keterangan tertulisnya kepada DETAKKaltim.Com Pukul 19:02 Wita.

Ia juga menjelaskan, sejak awal pihaknya telah melakukan pengecekan di semua Tanggul KPC dan semua aman.

“Semua aman dan tidak ada yang jebol seperti yang dituduhkan,” jelasnya lebih lanjut.

BERITA TERKAIT :

Yordhen juga menambahkan, ia bahkan mendapat informasi jika di Muara Wahau Air sudah mulai naik. Sehingga ia balik bertanya, lalu apakah itu juga disebabkan karena Tanggul KPC?.

“Itulah bukti bahwa banjir terjadi secara merata di beberapa tempat, karena volume curah hujan yang sangat tinggi.” tandasnya.

Sebelumnya, awak DETAKKaltim.Com di Sangatta memperoleh informasi dari salah satu group WhatsApp di Kutai Timur. Dalam percakapan anggota group yang terjadi mulai pada Pukul 13:30 Wita menyebutkan, jika berdasarkan informasi dari salah satu keluarga tokoh masyarakat setempat telah terjadi Tanggul KPC di Fit J mengalami jebol. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.