Saksikan Kecelakaan, Kapolresta Samarinda Spontan Turun Bantu Korban

Kombes Pol Ary : Tetap Waspada

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Memberi bantuan kepada masyarakat memang tidak perlu melihat kondisi sektoral atau dimana ia berada. Aksi spontan membantu korban kecelakaan itu dilakukan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat dalam perjalanan melintasi jalan Sultan Sulaiman, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kaltim, Senin (21/2/2022).

Sebagaimana yang disampaikan Kasubbag Humas Polresta Samarinda AKP Annisa Prastiwi dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 19:34 Wita, rombongan Kapolresta Samarinda sedang dalam perjalanan untuk melakukan pengecekan di Pos Polisi Sambutan.

“Ketika melintas di Jalan Sultan Sulaiman, mendadak terjadi kecelakaan dan Kapolresta Samarinda seketika turun dari kendaraan untuk menolong korban,” jelas AKP Annisa.

Kasie Propam Polresta Samarinda AKP Marsidi bersama personel yang mendampingi Kapolresta, juga turut membantu mengangkat korban untuk dibawa ke pinggir jalan yang saat itu masih tergeletak di tengah jalan.

Baca Juga :

Insiden kecelakaan tersebut melibatkan seorang pengendara Sepeda Motor dan seorang pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan, terserempet Sepeda Motor yang melintas. Kecelakaan itu mengakibatkan korban pejalan kaki, dan pengendara Sepeda Motor mengalami luka ringan.

Tidak lama kemudian tiba Unit Patroli Beat 110 Polresta Samarinda, yang selanjutnya membawa kedua orang tersebut ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama, dan melakukan mediasi antar kedua belah pihak yang akhirnya kedua pihak bersepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

Kapolresta Samarinda menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati pada saat berkendara, dan harus selalu mematuhi peraturan.

“Tetap waspada, patuhi aturan yang ada dan jadi contoh yang baik dan benar saat berkendara di jalan. Dan juga untuk pejalan kaki agar lebih berhati-hati, saat akan menyeberang jalan.” ujar Kapolresta Samarinda menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor    : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.