Perusahaan Batubara BBE Bantu Samarinda Ulu Vaksin Tahap Ke-2

Zaid : Yang Didistribusikan untuk Samarinda 10 Ribu

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kecamatan Samarinda Ulu menggeber pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massif. Setelah 4 ribu dosis diberikan kepada warganya pada bulan November 2021 lalu dengan vaksin jenis Astrazeneca, kini kembali dilaksanakan vaksin tahap Kedua dengan jenis vaksin yang sama, Kamis (3/2/2022).

Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Kantor Kelurahan Air Putih, Komplek Perumahan Graha Indah, mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Samarinda Ulu dilaksanakan secara serentak dan berkelanjutan.

“Tahap Pertama 4.000 dosis vaksin telah kita berikan, terbagi di 7 Kelurahan. Khusus Kelurahan Bukit Pinang dilaksanakan sendiri oleh Perusahaan Tambang BBE, sedangkan Kelurahan lainnya Kecamatan Samarinda Ulu yang melingkupi 7 Kelurahan, pihak Kecamatan yang diserahkan mengkoordinasikan pelaksanaan vaksinasi tahap Kedua,” jelas Fahmi didampingi Lurah Air Putih Agustina Rahmi.

Baca Juga :

Fahmi menjelaskan lebih lanjut, pihaknya membagi jadwal vaksinasi dalam 1 minggu di beberapa Kelurahan.

“Kita bagi jadwal dan tempat selama seminggu ini, untuk pelaksanaan dosis Kedua yang disediakan 4.000 dosis,” jelas Fahmi.

Untuk Kelurahan Sidodadi dan Sidodamai sudah tercapai 1.000 dosis, ungkap Fahmi lebih lanjut, sedangkan Kelurahan Teluk Lerong Ilir dan Kelurahan Jawa telah dilaksanakan di Aula Kecamatan Samarinda Ulu, berhasil melaksanakan vaksinasi 500 dosis.

Untuk di Kelurahan Air Hitam dan Gunung Kelua yang dilaksanakan  di Gedung Anggar, berjumlah 400 vaksin telah diberikan ke warga.

Agustina Rahmi, Lurah Air Putih mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi sehingga warga Kelurahan Air Putih bisa divaksin untuk tahap Kedua.

“Kelurahan Air Putih alhamdulillah dialokasikan 1.000 dosis yang dibagi kepada 60 RT yang ada. Dibantu oleh Babinsa, Forum RT, FKPM, LPM dan Karang Taruna, PKK Kelurahan Air Putih. Pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar,” jelas Rahmi.

Baca Juga :

Sementara itu CSR Superintenden PT Bukit Baiduri Energi (BBE) Zaid Tsabit mengatakan, komitmen perusahaan tempatnya bernaung dalam penanggulangan Covid-19 mendukung pemerintah lewat percepatan vaksinasi di Kota Samarinda dan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Vaksin ini memang urusan pemerintah, tapi kami membantu mendorong percepatannya. Ada 20.000 dosis tahap Kedua,” ungkap Zaid.

Ia juga membeberkan, yang didistribusikan untuk Samarinda 10.000 dosis, dan Kutai Kartanegara juga 10.000 dosis.

Di Samarinda sendiri itu tersebar di 2 Kecamatan yang merupakan daerah operasional BBE langsung, yaitu di Kecamatan Samarinda Ulu dan Kecamatan Sungai Kunjang.

“Sedangkan untuk di Kabupaten Kutai Kartanegara kami support di Kecamatan Tenggarong Seberang, Loa Duri, hingga ke Muara Kaman.” tandas Zaid. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Munanto

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.