Sorot Fasum dan Fasos Balikpapan Baru, Komisi 3 DPRD Gelar RDP

Alwi Kecewa PT Sinar Mas Wisesa Tidak Hadir

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (24/1/2022).

Rapat Dengar Pendapat ini melibatkan Ketua Pansus Aset membahas Fasilitas Umum (Fasum) serta Fasilitas Sosial (Fasos) yang ada dikawasan Balikpapan Baru, dan di Perumahan Wika Balikpapan.

Terungkap dalam pembahasan RDP sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial di lokasi tersebut telah berubah fungsi, di antaranya dijadikan lahan parkir, tambahan teras toko, cafe dan lain sebagainya.

“Rapat Dengar Pendapat adalah bagian dari Sidak yang sudah dilakukan pada waktu lalu, dimana telah ditemukan ada beberapa lokasi bahkan ada sekitar 200 Ruko yang menyalahi aturan,” kata Alwi Al Qadri, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Balikpapan.

Baca Juga :

Dari RDP itu Alwi mengungkapkan kekecewaannya lantaran pihak pengembang Sinar Mas tidak hadir.

“Ada kekecewaan atas ketidak hadiran PT Sinar Mas Wisesa dalam rapat RDP ini,” kata Alwi kepada DETAKKaltim.Com.

Alwi juga mengungkapkan, dari hasil RDP ini akan dibentuk Tim yang terdiri dari 10 orang. 5 orang dari DPRD Kota Balikpapan, dan 5 dari OPD Pemerintah Kota.

“Dengan dibentuknya tim 10 ini kami akan bersurat kepada  Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, agar ditindak lanjuti.” tandas Alwi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.