Penumpang Panik, KM Pantokrator Terbakar di Dermaga Samarinda

Api Berasal dari Salah Satu Kamar VIP

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penumpang Kapal Motor (KM) Pantokrator seketika dibuat panik saat hendak berangkat ke Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Pasalnya KM Pantokrator yang sudah mereka naiki tiba-tiba terbakar, kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu (26/1/2022) sekitar Pukul 10:30 Wita.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda Heri Suhendra menjelaskan, jika saat itu calon penumpang melihat gumpalan asap putih yang keluar dari jendela salah satu ruangan di lantai 3 Kapal Pantokrator, dan seketika seluruh penumpang menjadi panik.

“Iya betul, awalnya memang ada yang melihat asap dari jendela dan memberi tahu penumpang yang lain, saat itu juga para penumpang menjadi panik,” ujar Heri kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Baca Juga :

Heri juga menjelaskan, bahwa api diduga berasal dari salah satu ruangan di lantai 3 Kapal, tepatnya di Kamar VIP.

“Api berasal dari salah satu ruangan Kamar VIP,” ungkapnya. 

Selain itu, ia juga menguraikan bahwa dugaan sementara kobaran Api disebabkan oleh korsleting listrik dan puntung rokok.

“Untuk dugaan awal itu dari korsleting listrik dan puntung rokok. Lebih pastinya masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian KP3 dan pihak Syahbandar.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukmam

Leave A Reply

Your email address will not be published.