Rayakan HUT Ke-75 Megawati, Kader PDI Perjuangan Kaltim Tanam Pohon

Nanda : Ini Wujud Komitmen Kami PDI Perjuangan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Masih dalam rangkaian menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, hari ini 23 Januari 2022 yang menjadi momentum bersejarah kelahiran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, disemarakkan dengan kegiatan penanaman pohon oleh kader-kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

Dalam Konfrensi Pers yang digelar secara virtual dari Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kaltim, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis mengataka, pada 10 Januari 2022 lalu PDI Perjuangan merayakan ulang tahunnya yang Ke-49. Dan hari ini merayakan hari ulang tahun Ke-75 Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Kami hari juga bergembira sekali, karena juga bertepatan dengan hari ulang tahun ibu ideologi kami yang tercinta, Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri. Hari ini beliau berulang tahun Ke-75 tahun,” ungkap Nanda, sapaan akrab Ananda.

BERITA TERKAIT :

Menyemarakkan HUT PDI Perjuangan dan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut, kader-kader PDI Perjuangan telah melakukan berbagai kegiatan untuk membuat bumi lebih baik lagi. Mulai dari bersih-bersih Waduk dan Sungai, dan Gerakan Menanam Pohon seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah berlangsung selama 4 tahun.

“Ini wujud komitmen kami PDI Perjuangan dalam melestarikan lingkungan,” kata Nanda yang kini duduk di Komisi 3 DPRD Kaltim.

Iapun mengungkapkan keinginan Ketua Umum PDI Perjuangan agar jangan hanya selalu berbicara tetang pemenangan, elektoral, dan bagaimana merebut kekuasaan. Namun juga harus betul-betul memperjuangkan, agar bumi bisa lebih baik lagi.

Selain itu, ia juga meminta para kader banyak turun ke masyarakat mendengarkan dan memberikan solusi permasalahan yang dihadapi. Termasuk masalah stunting di masyarakat.

Baca Juga :

Menyemarakkan hari ulang tahun Ke-75 Ketua Umum PDI Perjuangan hari ini, sekaligus melaksanakan Program Gerakan Menanam Pohon Merawat Pertiwi, Pengurus DPD PDI Perjuangan Kaltim bersama Badan dan Sayap partai sertai Pengurus PAC Kota Samarinda  melaksanakan penanama pohon di sejumlah tempat.

“Jadi total keseluruhan pohon yang kita tanam itu adalah 260 bibit pohon, terdiri dari bibit pohon Alpukat, Durian, dan Jeruk,” kata Supratono, Ketua Panitia HUT Ke-49 PDI Perjuangan DPD Kaltim.

Sesuai instruksi partai, kata Supratono, penanaman pohon ini dalam rangka merawat ibu pertiwi dengan tanaman pohon yang produktif.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini dapat bermamfaat di kemudian hari. Karena yang kita tanam, adalah pohon yang produktif.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.