GM Four Points By Sheraton Balikpapan Bocorkan Rahasia Sukses Saat Pandemi

Jufri : Dibutuhkan Konsistensi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Four Points By Sheraton Balikpapan kembali menggelar Client and Media Gathering di Samarinda, Rabu (19/1/2022) malam. Kegiatan yang digelar di Bon Café Samarinda tersebut dihadiri sekitar seratusan orang, termasuk sejumlah awak media yang juga diundang tahun lalu.

General Manager (GM) Four Points By Sheraton Balikpapan Muhammad Jufri Sakka mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kepada klien dan awak media yang setahun terakhir mendukung Four Points By Sheraton Balikpapan.

“Kegiatan ini memang kegiatan tahunan yang kita laksanakan, kebetulan hari ini di Samarinda dan nanti minggu depan di Balikpapan,” jelas Jufri.

Menjawab pertanyaan awak media, ia menjelaskan tingkat hunia hotel pada umumnya di Balikpapan saat ini mulai tinggi menyusul melandainya kasus Covid-19.

“Sepertinya memang tingkat kebutuhan liburan dari masyarakat memang sangat tinggi karena hampir satu tahun lebih belum bisa liburan, namun memang saat ini lebih banyak domestic client, klien domestik yang ada di Kalimantan Timur,” jelasnya.

BERITA TERKAIT :

Diakuinya, memang beberapa bulan belakangan ini sangat bagus. Ia juga meyakini, semua Hotel menerapkan Protokol Kesehatan agar tidak timbul klaster-klaster baru.

Disinggung mengenai apa yang ditawarkan Four Points By Sheraton Balikpapan untuk memanjakan kleinnya, Jufri menjelaskan, sebagai salah satu brand nternasional mengedepankan layanan dan fasilitas yang terbaik.

“Jadi itu yang selalu kami berikan ke tamu, dan itu juga menjadi salah satu Diferensiasi di kami dibandingkan mungkin dengan hotel-hotel lain. Tapi menjaga kualitas pelayanan serta product dan juga Protokol Kesehatan itu yang paling utama, sehingga bisa memberikan kepercayaan kepada tamu-tamu yang datang. Bukan hanya datang berlibur, tapi tamu-tamu yang datang ke Four Points By Sheraton Balikpapan mereka juga bisa aman dan terjaga dari sisi Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Tahun 2022 ini, ia menargetkan tingkat hunian jauh lebih baik dari tahun sebelumnya dengan angka rata-rata di atas 75 persen selama satu tahun, dan memberikan profitabilitas yang terbaik kepada pemilik.

Ke depan ia berharap ada pengembangan, bukan hanya Four Points By Sheraton Balikpapan tapi juga ada luxury collection JW Marriot, Ritz-Carlton, mudahan-mudahan ada di Balikpapan atau Samarinda sehingga tamu-tamu bisa menikmatinya bukan hanya di Jakarta atau Bali.

“Karena brand tersebut, adalah brand prestisius kami dan memang itu adalah keunggulan dari Marriot Internasional,” ungkapnya.

Baca Juga :

Tahun 2021, Jufri mengungkapkan, tingkat hunian Four Points By Sheraton Balikpapan di atas 70 persen. Meski saat itu pandemi Covid-19 masih bergejolak, sehingga ia optimis tahun ini akan lebih baik.

“Salah satu yang terbaik dari semua hotel kami di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Ditanya mengenai tantangan tahun 2022, pria yang berasal dari Makassar ini mengungkapkan bagaimana mempertahankan pelayanan yang konsisten.

“Bagi saya, mencapai sesuatu itu sangat mudah. Tapi mempertahankannya itu yang sulit, makanya dibutuhkan konsistensi,” jelasnya.

Saat ini, Four Points By Sheraton Balikpapan didukung sumber daya manusia sebanyak 95 orang. selama Covi-19, diungkapkan Jufri, tidak ada pemutusan hubungan kerja dan lainnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.