Dini Hari Supir Angkot Tewas Ditabrak Mobil Triton Saat Tidur

Pelaku Penabrak Diduga Mabuk

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Mulawarman, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, merenggut nyawa seorang supir angkutan kota (Angkot), Senin (17/1/2022) Sekitar Pukul 04:15 Wita.

Diketahui Kejadian naas tersebut melibatkan 2 kendaraan roda 4, yang mengakibatkan 1 korban meregang nyawa. Mobil Mitsubishi Triton warna putih dengan Nomor Polisi KT 8043 NT yang lepas kendali, dan menabrak mobil Angkutan Kota (Angkot) trayek B warna merah dengan Nomor Polisi KT 1386 BU yang sedang parkir di tepi jalan.

Saat kecelakaan terjadi supir bernama Halim (66) diketahui sedang tidur di dalam Angkot yang sedang di parkirnya di pinggir jalan, tiba-tiba mobil jenis Triton nomor polisi KT 8043 NT yang dikendarai AJ (29) langsung menabrak dari arah belakang dengan keras.

Baca Juga :

“Memang saat kejadian, supir Angkot ini sedang tidur di kursi penumpang lalu dari arah belakang mobil korban ditabrak Mobil Triton yang sedang melaju kencang,” ucap Kasatlantas Polresta Samarinda  Kompol Wisnu Dian Ristanto saat dikonfirmasi awak media DETAKKaltim.Com.

Atas kejadian tersebut, supir Angkot tewas di tempat dan kini telah dibawah ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Sedangkan pengemudi Mobil Triron langsung di bawa ke Polresta Samarinda untuk menjalani pemeriksaan.

“Korban meninggal mengalami luka di bagian kepala, sedangkan pengemudi mobil triton saat ini masih kami periksa,” lanjutnya.

Saksi mata di lokasi kejadian, Wengky seorang supir taxi online mengatakan, usai tabrakan terjadi, pengemudi Mobil Triron diketahui berbicara tidak jelas lantaran diduga dalam keadaan mabuk.

“Dalam Mobil Triton itu cuma ada satu orang, lalu ia berpindah posisi ke sebelah kiri dan keluar mobil, dan bilang “mana sopir saya”. Memang agak sedikit ngelantur bicaranya, padahal di dalam mobil cuman dia sendiri,” kata Wenky.

Baca Juga :

Wenky juga menerangkan, pengemudi Mobil Triron sempat berusaha kabur usai menabrak dan mengetahui supir Angkot dinyatakan tewas.

“Sopir Mobil Triton itu dua kali berusaha kabur. Pertama saat setelah menabrak, dia mau memaksa mobilnya jalan tapi nggak bisa jalan. Karen salah satu Ban Mobil telah lepas, dan Kedua waktu orang-orang bilang supir Angkot meninggal, pengemudi ini sempat melarikan diri saat ditahan,” ucapnya.

Saat ini korban telah berada di ruang jenazah RSUD AW Syahranie untuk dilakukan visum dan 2 kendaraan roda 4 juga diamankan oleh pihak yang berwajib. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.