OTT KPK, Bupati PPU Ditangkap di Jakarta Bersama 6 Orang Lainnya

Ali Fikri : KPK Menangkap 7 Orang di Jakarta

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Perkembangan terakhir yang disampaikan Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) salah satu Kepala Daerah di Provinsi Kaltim menyebutkan, saat ini tengah dilakukan pemeriksaan.

“KPK menangkap 7 orang di Jakarta, di antaranya Bupati PPU Kaltim dan beberapa pihak ASN Pemkab PPU dan swasta lainnya. Saat ini para pihak masih dilakukan pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK,” kata Ali Fikri saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Kamis (13/1/2022) Pukul 13:52 Wita.

Selain 7 orang tersebut, Ali Fikri juga mengungkapkan masih ada 4 orang juga diamankan di Kaltim.

“Sedangkan yang diamankan di Kaltim sejauh ini, info yang kami terima ada 4 orang terdiri dari ASN Pemkab PPU dan  pihak swasta. Siang ini segera tiba di Jakarta, dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di Gedung Merah Putih KPK,” jelas Ali Fikri lebih lanjut.

Selain menangkap 11 orang, sebagaimana disampaikan Ali Fikri, dalam kegiatan tangkap tangan ini juga diamankan barang bukti. Di antaranya Uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya akan kembali dihitung, dan dikonfirmasi kepada pihak-pihak Terperiksa.

BERITA TERKAIT :

Sebelumnya, diperoleh informasi dari narasumber terpercaya di lingkungan Kejaksaan Kaltim yang menyebutkan, telah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap salah seorang Kepala Daerah di Kaltim.

Saat dikonfirmasi, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan hal tersebut.

Benar, informasi yang kami peroleh, Rabu 12/1/2022 sore hari, Tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi oleh salah satu Kepala Daerah di Provinsi Kaltim,” jelas Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya via WhatsApp kepada DETAKKaltim.Com, Kamis (13/1/2022) Pukul 09:24 Wita.

Untuk keterangan resmi KPK melalui Konfrensi Pers, Ali Fikri mengungkapkan kemungkinan sore atau malam.

“Sore atau malam nanti, mudah-mudahan.” tandasnya menjawab pertanyaan awak media ini.

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) yang ditangkap dalam OTT KPK Abdul Gafur Mas’ud (AGM), merupakan salah satu Kepala daerah termuda di Indonesia. AGM lahir 7 Desember 1987, ia terpilih sebagai Bupati PPU pada Pilkada 2018. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!