Pasar Mardika Ambon Segera Groundbreaking, Dibangun Multiyears

Richard : Katong Berkorban 1 Tahun Ini

DETAKKaltim.Com, AMBON : Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memastikan pembangunan revitalisasi Pasar Mardika dimulai, 20 Januari 2022 mendatang.

Direktur Penataan Bangunan Kementerian Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Revitalisasi Pasar telah menandatangani kerja sama dengan pihak ketiga (30/12/2021) lalu, kemudian itu akan dilanjutkan dengan groundbreaking. Pasar Mardika akan dikerjakan dengan anggaran multiyears hingga tahun 2023 mendatang.

“Rencananya tanggal 16 Januari 2022 dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen-PUPR RI), mereka sudah masuk untuk groundbreaking, dan tanggal 20 Januari sudah mulai pembangunan,” kata Richard Louhenapessy kepada info-ambon.com, grup Siberindo.co saat meninjau Pasar Mardika, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga :

Dikatakan Richard, Pasar harus ditertibkan sebelum pembangunan dimulai. Karena pada saat pembangunan, mobilisasi alat-alat berat itu harus lancar, sehingga dengan penertiban ini bisa memberikan akses yang lancar bagi para pekerja.

“Saya mau bilang, salah satu mobilisasi alat-alat berat itu bisa lancar. Nah itu yang menjadi pertimbangan harus ditertibkan, karena pembangunan pasar itu pasti dilewat alat berat dan harus bebas, jangan sampai menjadi masalah lagi,” terang Wali Kota.

Baca Juga :

Oleh karena itu, lanjut Wali Kota, pihaknya juga memahami suka duka dari para pedagang. Tetapi sebaiknya kita juga harus berkorban, supaya mendapatkan segala sesuatu yang lebih baik.

“Tidak ada sesuatu hasil yang bagus tanpa ada pengorbanan, saya pahami betul. Katong berkorban 1 tahun ini, 1 tahun kita dapat pasar yang representatif itu yang kita harus syukuri.” sebut orang nomor satu Kota Ambon ini menandaskan. (DETAKKaltim.Com Group Siberindo.co/Info-Ambon.com)

Penulis : EVA

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.