Bertandang ke PWI Kaltim, Kapolda Berharap Bisa Berkolaborasi

Irjen Pol Imam : Saya Terima Kasih Atas Penghargaan Kemarin

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA  : Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto bersama beberapa Pejabat Utama Polda Kaltim dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli bertandang ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim di Jalan Biola Samarinda, Senin (10/1/2022) sore.

Kunjungan Kapolda Kaltim yang baru beberapa pekan menjabat tersebut mendapat sambutan hangat dari Pengurus PWI Kaltim, sebagaimana yang disampaikan Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi, ini untuk pertama kalianya ada Kapolda Kaltim yang berkunjung ke Sekretariat PWI.

“Ini suatu penghargaan, kita apresiasi,” kata Endro dalam pengantarnya.

Terkait pemberian penghargaan kepada Polda Kaltim pada acara Wartawan Legend Bedapatan, Endro menyampaikan itu dilatar belakangi dari kerja sama yang selama ini terjadi. Ketika terjadi laporan pemberitaan, itu selalu koordinasi dengan PWI dan yang lainnya.

“Mengedepankan preventif dan kalau itu memang murni kasus Pers, dikembalikan ke Dewan Pers. Itu berjalan selama ini. Sehingga itulah yang patut kami apresiasi karena Polda Kaltim tidak ikut-ikutan daerah lain mengkriminalkan Wartawan,” jelas Endro.

Menanggapi penghargaan yang diberikan Wartawan Kaltim tersebut, Kapolda Kaltim mengucapkan terima kasih. Namun ia dengan rendah hati mengatakan, merasa tidak pantas menerimanya. Karena itu pasti karya Kapolda yang terdahulu. Dan ia meminta maaf karena tidak bisa hadir saat itu, lantaran ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Balikpapan.

“Saya terima kasih atas penghargaan kemarin yang sudah disampaikan kepada Polda Kalimantan Timur, saya merasa sebenarnya kemarin itu tidak pantas menerima. Karena itu pasti kerjanya Bapak Kapolda terdahulu beserta Team Worknya, yang ada di Polda Kalimantan Timur,” kata Irjen Pol Imam Sugianto.

Baca Juga :

Iapun menyampaikan terima kasih, karena ia menilai pondasi kerja sama yang telah dibangun untuk mengawal Pemerintahan Kalimantan Timur selama ini sudah cukup bagus.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan derasnya arus informasi mengharuskan Polri mengakselerasi perubahan. Karena itu ia berharap bisa kerja sama dengan wartawan-wartawan yang ahli dalam siber media, untuk berkolaborasi dengan Polda Kaltim melalui Humas membangun narasi. Terutama dalam membuat kontra opini-opini yang berkembang negative, untuk kemajuan Kalimantan Timur terutama dalam hal Kamtibmas.

Kapolda juga menyampaikan, Polri tidak anti kritik. Jika ada hal-hal untuk perbaikan di internal Polri sehingga menjadi lebih baik, ia mempersilahkan.

“Pak Kapolri sudah mendeklarasikan itu,” tegasnya.

Kapolda yang juga didampingi Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo berharap, kehadirannya di Sekretariat PWI Kaltim bisa membangun jalinan silaturrahmi yang baik.

Kunjungan silaturrahmi itu kemudian diakhiri dengan saling bertukar cinderamata, dimana Ketua PWI Kaltim menyerahkan Buku Saku Wartawan kepada Kapolda Kaltim dan Kapolresta Samarinda, sedangkan Kapolda Kaltim memberikan Plakat Kepolisian. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!