Naik Satu Tingkat, Kaltim Duduki Peringkat VII Sebagai Provinsi Informatif

Sa’bani : Saya Berharap untuk Terus Konsisten

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Katlim) sebagai Badan Publik menerima penghargaan bergengsi sebagai Badan Publik kategori Pemerintah Provinsi yang lnformatif  di Peringkat VII secara nasional, yang berarti naik peringkat dari tahun lalu di urutan VIII.

Dalam rilisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Minggu (9/1/2022), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kaltim Muhammad Faisal mengatakan, acara berlangsung secara virtual dimana Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyerahkan penghargaan ini kepada Gubernur Provinsi Kaltim lsran Noor, pada tanggal 26 Oktober 2021.

Kemudian pada tanggal 18 November 2021 diserahkan fisik Trophy dan Piagamnya di Kantor Komisi lnformasi (KI) Pusat yang diterima langsung oleh Ketua PPID Utama Kaltim dari Ketua Kl Pusat Gede Narayana.

“Selamat untuk Kalimantan Timur, dan saya berharap untuk terus konsisten melaksanakan Keterbukaan Informasi untuk mewujudkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas di Kalimantan Timur,” ucap Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur HM Sabani.

Baca Juga :

Kalimantan Timur merupakan Provinsi satu-satunya di wilayah Kalimantan yang berhasil meraih kategori tertinggi, dalam ajang penilaian Keterbukaan Informasi yang digelar setiap tahunnya.

“Alhamdulillah Kaltim tetap bisa mempertahankan sebagai kategori informatif dan naik  peringkat, mengalahkan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur yang keluar dari kategori informatif. Hal ini tentu saja sebagai usaha keras PPID Utama bersama segenap PPID pelaksana Pemerintah Provinsi Kaltim.” tegas Sa’bani menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor    : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!