Pencarian Alimudin Dihentikan Tim SAR di Sungai Rantau Pulung

Target Dilaporkan Berada di Rumah Keluarga

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari Alimudin alis Cakdi (27) yang dilaporkan diduga tenggelam di Sungai Rantau Pulung, Kutai Timur, setelah ditemukan bekas terpeleset di pinggir Sungai hingga pencarian H 1 ditutup pada Pukul 16:30 Wita belum membuahkan hasil, Jum’at (7/1/2022).

“TIM SAR Gabungan melaksanakan pencarian hingga Pukul 16:30 Wita dengan hasil nihil,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 18:07 Wita.

Namun, selang sekitar 30 menit setelah pencarian tersebut dihentikan untuk dilanjutkan keesokan harinya. Tim SAR Gabungan menerima informasi, jika Alimudin yang dicari ternyata berada di rumah keluarganya.

“Pukuk 17:00 Wita, Tim SAR Gabungan menerima informasi dari keluarga bahwa korban yang dicari atas nama Alimudin berada di rumah keluarga dalam keadaan selamat,” jelas Melkianus Kotta lebih lanjut.

BERITA TERKAIT :

Setelah mendapat kepastian informasi tersebut lewat video yang menunjukkan Alimudin, pada Pukul 17:30 Wita Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing penutupan operasi.

Sebelumnya, Alimudin yang beralamat di Blok H Dusun Mukti Jaya, Rantau Pulung, Kutai Timur, dilaporkan hilang lantaran diduga terpeleset di Sungai Rantau Pulung dekat Polsek, Jum’at (7/1/2021) Pukul 08:00 Wita.

Melansir informasi yang diterimanya dari Albar anggota Tagana Kutim, Kepala KPP Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan kejadian yang menimpa Alimuddin tersebut terjadi pada hari Rabu (5/1/2022) Pukul 20:00 Wita.

“Saudari Rahma (30) melihat Alimudin mengalami halusinasi seolah-olah akan dipukuli dan dibunuh seseorang, sampai akhirnya lari ke arah Sungai dan tidak ada kabar sampai saat ini. Alimudin diduga terpeleset ke Sungai karena ditemukan bekas seseorang/terpeleset,” jelas Melkianus dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 08:50 Wita.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Alimudin di antaranya Pos SAR Kutai Timur,  Koramil Rantau Pulung, Kapolsek Rantau Pulung, BPBD Kutim, Laskar Kebangkitan Kutai (LKK), keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!