GIMNI Bersama Apical Group Gelar Bazar Murah Minyak Goreng

Keliling 6 Kecamatan di Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Adanya lonjakan harga bahan pokok di pasaran, khususnya Minyak Goreng sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat khususnya di Kota Balikpapan.

Menyikapi kondisi tersebut, pemerintah khususnya Kementerian Bidang Perekonomian bergerak cepat mengandeng Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) bersama Apical group, menggelar Bazar Murah di Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan, Senin (3/1/2022)

Langkah GIMNI dan Apical group ini disebutkan dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok khususnya Minyak Goreng, supaya dapat terjaga dengan harga yang dapat dijangkau masyarakat.

Menurut Humas Departemen SSL PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) Ade Jasman, kegiatan yang dilaksanakan Apical Group merupakan lanjutan dari Operasi Pasar Minyak Goreng, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Balikpapan Barat, 29 Desember 2021 lalu.

“Untuk di Kecamatan Balikpapan Selatan disediakan 3.000 liter Minyak Goreng dalam kemasan 1 liter sebanyak 125 Doz, dan 2 liter 125 Doz. Itu target per Kecamatan,” kata Ade Jasman kepada DETAKKaltim.Com.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini difokuskan langsung di Kecamatan yang menyasar 6 Kecamatan yang ada di Balikpapan dalam bentuk road show.

Baca Juga :

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi utuk mendapatkan harga Minyak Goreng murah ini, cukup membawa Kartu keluarga (KK).

“Keterlibatan semua Tim Departemen SSL PT KRN disupport oleh Kecamatan dengan semua stafnya. Syukur alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancer.” pungkasnya.

Kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng  yang digelar di Kecamatan Balikpapan Selatan ini, tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!