Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Naik Jelang Akhir Tahun

Ekhel : Khususnya di Wilayah Indonesia Bagian Tengah

DETAKKaltim.Com, INDONESIA : Belanja online terus menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tokopedia pun umumkan sejumlah temuan menarik tentang perilaku belanja online masyarakat, khususnya di Indonesia bagian tengah, jelang akhir tahun 2021.

“Kami mencatat adanya peningkatan transaksi hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian tengah, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, Senin (27/12/2021).

Peningkatan ini didorong oleh berbagai inisiatif yang telah diluncurkan oleh Tokopedia, salah satunya inisiatif Hyperlocal beserta serangkaian turunan programnya, salah satunya kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP), yang terus meningkatkan antusiasme masyarakat untuk belanja online.

Inisiatif Hyperlocal disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah, dan bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat supaya masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien, serta memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM di seluruh penjuru Indonesia untuk bertumbuh.

BERITA TERKAIT :

Khusus di wilayah Indonesia bagian tengah, kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Elektronik serta Fashion menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia, menjelang akhir tahun 2021.

Di sisi lain, jumlah penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatan. Tokopedia mencatat peningkatan jumlah penjual hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian tengah, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sambal Raja Roa, merupakan pegiat usaha dari Balikpapan yang menjual berbagai jenis Sambal Roa dan sangat merasakan manfaat dari berjualan secara online.

“Hampir 70% penjualan saya berasal dari Tokopedia, dan omzet saya melonjak hingga 3x lipat setelah mengikuti program Kumpulan Toko Pilihan (KTP) dari Tokopedia,” jelas Imam Masyhuda, Pemilik Sambal Raja Roa.

“Tokopedia ke depannya akan terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBIsa dalam membantu masyarakat beradaptasi, menghadapi perkembangan era melalui teknologi. Kami akan terus berusaha untuk berkolaborasi dengan para mitra strategis, demi menciptakan inovasi terbaik.” tutup Ekhel dalam rilisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Kamis (30/12/2021) Pukul 11:48 Wita. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.