Danrem 091/ASN Tinjau Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0913/PPU

Brigjen TNI Cahyo : Saya Sangat Mengapresiasi

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putra didampingi Kasiops Korem 091/ASN Kolonel Inf Ricky Budi M Simarmata meninjau demplot ketahanan pangan Kodim 0913/PPU yang di RT 07, Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (21/12/2021).

Kunjungan ini setelah Panglima Kodam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso,  secara resmi meluncurkan program ketahanan pangan secara serentak di wilayah jajaran Kodam VI/Mlw beberapa waktu lalu.

Saat di lokasi demplot Danrem menyampaikan apresiasinya kepada anggota Kodim 0913/PPU, yang telah mengubah lahan tidur menjadi produktif.

”Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Koptu Gampang, anggota Kodim 0913/PPU. Di sela waktu luangnya berdinas, dia bisa merubah lahan tidur menjadi lahan berguna dalam pengolahan lahan yang tidak produktif menjadi lahan yang produktif. Khususnya di bidang ketahanan pangan di masa pandemi seperti sekarang ini,” kata Danrem.

BERITA TERKAIT :

Ia berharap demplot Kodim 0913/PPU ini bisa menjadi percontohan bagi warga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten PPU, khususnya warga yang ada di sekitaran Desa Giripurwa.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi role model bagi generasi muda di dalam Bidang Pertanian, Peternakan, maupun di Bidang Perikanan ke depannya,” kata Danrem lebih lanjut.

Sehingga, lanjut Danrem, untuk ke depan bisa mem-backup kebutuhan pangan Kabupaten yang akan menjadi IKN.

“Mulailah untuk mandiri, dan yang diharapkan nantinya menjadi Desa tauladan, desa yang maju untuk menyonsong masa depan IKN. Saya berharap semua lapisan mendukung ketahanan pangan, baik itu pemerintah daerah sampai tingkat masyarakat bawah untuk menyambut masa depan yang gemilang yaitu berdirinya IKN.” tandas Danrem.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menambahkan ini merupakan salah satu kepedulian Kodim 0913/PPU dalam hal ketahanan pangan di wilayah, khususnya dalam menunjang kebutuhan pangan di kawasan calon Ibu Kota Negara. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Kodim 0913/PPU

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!