Songsong Kornas Ke-6, KORMI Balikpapan Gelar Raker

Ali : Diharapkan Memiliki Program Yang Bisa Dilakukan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI ) Kota Balikpapan menggelar Rapat Kerja (Raker) Ke-1, dengan agenda persiapan menyongsong Kornas Ke-6 di Palembang Tahun 2022 yang sudah ditetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Pembukaan Raker KORMI dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Sabtu (11/12/2021) dihadiri Wali Kota Balikpapan yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dortje Marpaung.

Raker diikuti beberapa induk organisasi olahraga, masing-masing ABI (Assosiasi BMX Indonesia), Assosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTH), Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI), Assosiasi Intruktur Aerobic & Fitnes Indonesia (ASIAFI), Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI), Indonesia E-Sport Association (IESPA).

Selain itu juga diikukuti Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI), Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI), Senam Tera Indonesia (STI), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), B Boy Indo (BBI), Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesian (FESPATI), Komunitas Indonesia Skateboard (KIS), Indonesia OffRoad Federation (IOF), dan Federasi Cherleading  Seluruh Indonesia (FCSI).

Ditambah dengan 3 induk organisasi sementara di Balikpapan yakni Indonesian Airsofter Association (INNASOC), Parkour Indonesia (PKID), Inline aggresive Skate Association (IASA).

Ketua KORMI Kota Balikpapan H Ali Munsjir Halim menyampaikan, RaKer ini dilaksanakan sesuai amanah organisasi.

“Organisasi ini di setiap priodenya berkewajiban melaksanakan Raker satu kali, sekaligus mempersiapkan Kornas Ke-6 di Palembang tahun 2022 dan menyusun program tahunan untuk tahun 2022 hingga ke depannya,” kata Ali Munsjir.

Baca Juga :

Ada 11 organisasi di KORMI yang sudah memenuhi persyaratan, lanjutnya, dan yang lainnya masih dalam proses kelengkapan.

“Namun organisasi yang tergabung di KORMI diharapkan memiliki program-program yang bisa dilakukan, agar organisasi tersebut dapat berjalan dan berkembang dengan baik,” lanjutnya.

Fungsi dari KORMI, kata Ali lebih lanjut, adalah membina, mengkoordinasikan, serta mengevaluasi semua kegiatan dari organisasi-organisasi di dalamnya.

“Besar atau berjalannya organisasi tergantung program-program yang dilaksanakan.” tandasnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Dortje Marpaung mengatakan, dalam persiapan Kornas Ke-6 di Palembang Tahun 2022, KORMI sudah siap dari sebelumnya.

“Tidak grasa grusu, namun lebih dari penajaman program-programnya ketua untuk mencapai kualitas dari olahraga rekreasi masyarakat di Balikpapan,” kata Dortje.

Berbicara soal kuantitas, lanjutnya, masih dalam proses. Asalkan dari 11 yang tergabung di KORMI, eksistingnya harus qualiti agar tepat sasaran.

“Saya berharap Raker ini dapat menghasilkan program-program yang tepat sesuai dengan potensi Kota Balikpapan, karena sudah pernah juga digaungkan olahraga rekreasi masyarakat di Balikpapan. seperti festival olahraga rekreasi.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.