Kebakaran Dini Hari Hanguskan 5 Rumah di Samarinda

Hery : Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebuah kebakaran terjadi menghanguskan 5 rumah tunggal di Jalan Pangeran Suryanata, RT 03, Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu, Kaltim, Jum’at (3/12/2021) sekitar Pukul 04:40 Wita.

Humas Disdamkar Kota Samarinda Hery Suhendar yang tengah berada di luar kota saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com melalui telepon selulernya, membenarkan peristiwa kebakaran pada dini hari tersebut.

“Kejadian itu betul. Saya mendapat laporan dari teman-teman di lapangan. Kejadiannya pada Pukul 04:40 Wita. Posisinya di Jalan Suryanata dekat SMP di situ,” jelas Hery.

Setelah mendapat laporan tersebut, Disdamkar meluncurkan 2 Posko ke lokasi kejadian masing-masing Posko 11 dan Posko 3.

Sumber Api, kata Hery, belum diketahui. Keterangan saksi, tidak terlihat secara kasat mata dari mana asal api.

“Tiba-tiba sudah membesar aja Api di bagian belakang rumah. Untuk rumah, kurang tahu rumah siapa. Karena posisi mepet, nggak bisa dikonfirmasi,” jelas Hery.

Baca Juga :

Meski tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka akibat kebakaran itu, kata Hery lebih lanjut, namun 4 Kepala Keluarga (KK ) kehilangan tempat tinggal dengan kerugian ditaksir ratusan juta.

Iapun menyampaikan pesan kepada warga Samarinda untuk lebih berhati-hati lagi, karena saat ini mulai meningkat intensitas kejadian kebakaran di Kota Samarinda.

Berdasarkan data yang beredar di sejumlah group WA, diperoleh informasi data sementara sebanyak 15 jiwa kehilangan tempat tinggal dalam peristiwa itu. Api baru bisa dipadamkan pada Pukul 06:40 Wita di areal seluas 50 x 50 meter.

5 rumah tunggal yang terbakar, salah satunya,  kata Hery, berdasarkan informasi yang diterimanya merupakan rumah kosong.

Penyebab asal Api masih dalam penyedilikan pihak Kepolisian, dan dugaan sementara konsleting listrik.

Selain dari Posko Disdamkar Samarinda yang turun ke lokasi kejadian, Satuan PMK Swasta Samarinda, Satuan Balakarcana Samarinda, dan Relawan Kota Samarinda turut ambil bagian dalam pemadaman kebakaran tersebut. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!