Rakerprov KONI Kaltim 2021 Dibuka Gubernur Dihadiri Ratusan Peserta

Isran Sebut Prestasi Kaltim Masih Unggul di Luar Pulau Jawa

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Hotel Aston, Samarinda, Minggu (28/11/2021) pagi.

Rakerprov yang dibuka Gubernur Kaltim Haji Isran Noor diikuti 162 peserta, 10 KONI Kabupaten/Kota seluruh Kaltim, dan 6 Badan Fungsional.

Rakerprov ini juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis dana Training Center (TC) desentralisasi mandiri tahap awal kepada atlet, pelatih, dan official Teknik yang berprestasi pada PON XX Papua dan masih memenuhi persyaratan bisa bertanding pada PON yang akan datang, PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Penerima dana TC tersebut berjumlah 309 orang, terdiri dari 217 atlit, dan 92 pelatih official teknik sebagai Uang Saku sebesar Rp3,5 Juta untuk atlet dan Rp4 Juta untuk pelatih dan official setiap bulan yang akan mulai efektif pada awal bulan Desember 2021.

Dalam sambutannya pada Rakerprov bertema Kaltim Berdaulat Dalam Peningkatan Prestasi Emas Menuju Porprov VII/2022 Berau dan PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya mengatakan Rakerpov ini merupakan yang Keempat Pengurus KONI Kaltim masa bakti 2017-2021.

“Melalui Rapat Kerja Provinsi ini, kami selaku Pengurus KONI Kalimantan Timur menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Timur atas dukungan moril dan materil, yaitu berupa bantuan anggaran dan pemberian motivasi dengan kehadiran langsung di Papua kepada atlet Kalimantan Timur yang berlaga di PON XX di Papua,” sebut Zuhdi.

Baca Juga :

Iapun mengajak semua pihak untuk menggalang kebersamaan dan kekompakan, guna meningkatkan prestasi olahraga di Kalimantan Timur dan mensukeskan Porprov VII 2022  di Berau, menuju prestasi emas pada PON XXI 2024.

Dalam sambutannya yang diselingi guyonan, Gubernur Kaltim menyinggung prestasi yang diraih di PON XX Papua pada peringakt Ke-7. Ia menilai masih unggul di luar Pulau Jawa, terlepas dari posisi Papua di peringkat Ke-4 sebagai tuan rumah yang menurutnya tidak bisa dihindari.

Pada bagian akhir sambutannya, Isran mengatakan harapannya agar Rapat Kerja ini dapat berjalan dengan baik, realistis, dan dapat dilaksanakan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.