BREAKINGNEWS! Korban Kedua Perahu Ces Tenggelam di Separi Ditemukan Meninggal

Basri : Korban Ditemukan di Dekat Pulau Yupa

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Ihsan (55), korban Kedua dalam kecelakaan Air yang menimpa Perahu Ces sebuah keluarga di Perairan Sungai Mahakam, kawasan Separi akhirnya ditemukan Unsur Tim SAR Gabungan, Selasa (23/11/2021) dini hari.

Sayangnya, saat ditemukan Ihsan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Mayatanya ditemukan sekitar 6,8 Km ke arah hilir dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan di dekat Pulau Yupa, +/- sejauh 6,8 Km ke arah hilir dari LKP sekitar pukul 05.00 Wita. Korban rencana akan dibersihkan di Desa Separi, setelahnya akan langsung dibawa ke rumah duka di Muara Kaman,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Basri dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 07:12 Wita.

Sehari sebelumnya, Tim SAR Gabungan juga telah menemukan Soleman (3) sekitar Pukul 14:14 Wita yang dilaporkan turut menjadi korban dalam kecelakaan Perahu yang terbalik saat hendak menghadiri acara pernikahan keluarganya.

Sebelumnya, Melkianus melalui Kasi Ops dan Siaga Basri menyampaikan, telah terjadi kecelakaan Air yang menimpa sebuah Perahu Ces di Perairan Sungai Mahakam Kawasan Tenggarong, Minggu (21/11/2021).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 07:30 Wita, Basri menjelaskan Perahu Ces tersebut karam pada hari Sabtu (20/11/2021) Pukul 20:00 Wita. Laporannya diterima dari Fadliansyah ERT MSJ Kukar pada Pukul 06:30 Wita.

BERITA TERKAIT :

Dua korban dalam pencarian masing-masing Ihsan (55) seorang Nelayan yang beralamat di Desa Liang Buaya, RT.001, Kecamatan Muara Kaman. Dan Soleman (3) dengan alamat yang sama.

Sebagaimana yang disampaikan pelapor, kronologis kejadian bermula saat satu keluarga berencana berangkat ke Tenggarong untuk menghadiri pernikahan keluarganya, yang berada di daerah Danau Murung, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, pada Pukul 20:00 Wita.

Pada waktu tersebut di atas, satu keluarga berangkat menggunakan Perahu Ces/ Ketinting dari rumahnya melintasi perairan sepanjang Sungai Mahakam.

“Pada saat posisi Perahu Ces/Ketinting berada di posisi depan Jety PT MSJ Separi, tiba – tiba ada Kapal Taxi yang melintas dengan kecepatan tinggi yang menimbulkan gelombang besar, sehingga perahu yang ditumpanginya hilang kendali dan mengakibatkan perahu tenggelam,” jelas Basri.

Dua orang dikabarkan selamat dalam kejadian naas ini, masing-masing Ida (43) dan Anisa (7) yang masih berstatus sebagai Murid Sekolah Dasar Kelas 2.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue dari Unit Siaga SAR Samarinda berangkat melakukan pencarian terhadap korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!