Wagub Kaltim Apresiasi Kegiatan Vaksinasi ABM Group

Hadi : Semoga Menjadi Inspirasi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam rangka membantu pemerintah membentuk herd immunity masyarakat di Indonesia, PT ABM Investama Tbk perusahaan energi yang melakukan investasi strategis di sektor terkait Pertambangan dan Energi menggelar Vaksinasi massal 3 ribu dosis Vaksin Sinovac di GOR Sempaja, Samarinda, Sabtu (6/11/2021) pagi.

Chief Administration Officer PT ABM Investama Tbk dan PT CK Haris Mustarto menjelaskan, sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Indonesia, ABM Group sangat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembentukan herd immunity untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, ia juga menambahkan jika tujuan Vaksinasi ini merupakan langkah pemerataan dan percepatan distribusi Vaksin ke seluruh wilayah Nusantara.

“Karena memang tidak bisa dipungkiri Vaksinasi merupakan cara yang efektif untuk menghindari bahaya Virus Covid-19, dan hadirnya program ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan ABM Group untuk bersama melawan Covid-19 yang sampai saat ini masih sama sama kita lawan,” ucap Haris kepada awak media DETAKKaltim.Com saat ditemui di lokasi kegiatan.

Dalam pelaksanaan Vaksin massal ABM Group, juga melibatkan berbagai pihak lainnya untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan baik.

“Kami bersinergi untuk kelancaran kegiatan ini, Dispora Kaltim yang membantu untuk menyediakan lokasi, Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI yang membantu penyediaan Vaksin Sinovac bagi seluruh peserta, serta Loket.com untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam proses registrasi dan penyelenggaraan acaranya,” lanjutnya.

Bahkan sebelum menggelar vakasinasi massal ini, ABM Group terlebih dahulu berfokus untuk memvaksinasi karyawan yang berada di bawah naungan ABM Group.

“Untuk karyawan ABM group sendiri sudah divaksin sekitar 98 persen vaksin dosis Pertama dan 87 persen untuk vaksin dosis Kedua,” ujarnya.

Baca Juga :

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ABM Group. Ia berharap agar kegiatan ini bisa menjadi sumber inspirasi, bagi sektor swasta dan lapisan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari ABM Group atas terselenggaranya kegiatan Sentra Vaksin di Kaltim pada umumnya, dan Samarinda pada khususnya. Semoga hadirnya kegiatan ini bisa menjadi inspirasi, sekaligus motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat dan juga sektor swasta untuk turut mendukung percepatan pemerataan vaksinasi Covid-19, sehingga herd immunity bisa segera terwujud,” ucap Hadi.

Hadi melanjutkan, sebanyak 61 persen dari target 70 persen warga Kaltim sudah melaksanakan Vaksinasi, dan akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Ini sesuai dengan target WHO, yakni 70 persen dari total jumlah penduduk yang harus mendapatkan Vaksinasi. Jadi tinggal 9 persen dari target yang ditentukan. Alhamdulillah juga kami sampaikan, bahwa angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim di bawah 100 orang, dan di Samarinda sejak sebulan terakhir di bawah 10 orang, kami berharap warga tetap menjalankan Prokes.” tutup Hadi. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!