Tim SAR Menyelam Mencari Febi di Danau Bekas Tambang Makroman

Dwi : Mengerahkan 10 Personil Termasuk Penyelam

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pencarian Febi Abdi, seorang pemuda berumur 25 tahun yang tenggelam di bekas galian Tambang Batubara di Jalan Kalan Luas, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Minggu (31/10/2021) sore kemarin dilakukan oleh Tim SAR Gabungan hari ini.

Koordinator Unit Siaga SAR Basarnas Samarinda Dwi Adi Wibowo menjelaskan, pada Pukul 19:15 Wita pihaknya mendapatkan laporan jika ada korban tenggelam di kawasan Makroman. Mendapat laporan tersebut, ia bersama anggota SAR langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, serta relawan yang berada di lokasi.

“Kami langsung meluncur ke TKP, dan setelah di lokasi kami langsung menemui pihak keluarga untuk berkoordinasi. Karena malam kami tidak langsung melakukan pencarian, karena memang pada malam hari pencahayaan sangat kurang sekali. Jadi saat malam kami hanya melakukan pemantauan,” ucap Dwi Adi kepada awak media DETAKKaltim.Com.

BERITA TERKAIT :

Pencarian saat ini dilakukan dengan penyisiran di sekitar Danau, bahkan Tim SAR sendiri sempat melakukan Penyelaman namun masih belum membuahkan hasil.

“Kami sendiri mengerahkan 10 personil termasuk Penyelam. Kami juga menurunkan 1 Rubber Boat, untuk melakukan penyisiran dan peralatan Selam tentunya. Untuk hasil Penyelaman saat ini masih nihil ,” lanjut Dwi Adi.

Disinggung mengenai kendala dalam pencarian, Dwi mengatakan jika areal dalam Air sangat curam dan tidak memiliki dasar yang landai. Untuk itu, pihaknya sedikit kesulitan saat melakukan penyelaman.

“Kondisi di dalam Danau seperti jurang, jadi curamnya itu mengarah ke tengah Danau sana. Saat melakukan penyelaman, kapasitas Penyelam hanya sampai di kedalaman 30 Meter saja. Sedangkan kedalaman Danau jauh dari itu. Bahkan kami sempat membuat pusaran Air, berharap korban bisa naik ke atas namun hasilnya masih nihil juga.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.