HUT Partai Golkar Ke-57, Andi Faizal Harap Kader Semakin Solid

Andi Faizal : Langkah Awal Merebut Semua Kemenangan

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Partai Golkar mengusung tema “Bersatu untuk Menang”. Dirayakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bontang, di Kantor DPD Partai Golkar, Rabu (20/10/2021).

Terhadap tema Bersatu untuk Menang itu, dan bagaimana langkah-langkah untuk memenangkan pertarungan politik pada tahun-tahun mendatang termasuk pada Pemilihan Presiden 2024. Berikut petikan wawancara Ketua DPD Partai Golkar Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, yang diwawancarai melalui Telepon selulernya.

DETAKKaltim.Com :  Apa makna yang tersirat dalam tema Ulang Tahun “Bersatu untuk Menang”?.

Andi Faisal : Bersatu untuk Menang itu memiliki banyak makna. Terkait dengan situasi politik nasional. Kemudian situasional sekarang di daerah, termasuk juga situasi yang sedang dihadapi saat ini pandemi Covid. Partai Golkar hari ini hadir sebagai bentuk partai, yang sangat dekat dengan rakyat.

Artinya, kita berharap bahwa dengan adanya pandemi Covid saat ini, kita perlu Bersatu bersama-sama untuk Menang menghadapi pandemi ini. Dalam segala hal, sektor ekonomi, sosial, kesehatan. Sampai saatnya nanti pandemi berakhir.

Di tingkat politik di daerah, tentu saatnya sekarang untuk Bersatu semua kader. Bagaimana dapat kita konsolidasi lagi di daerah, kemudian melakukan pengkaderan. Merekrut kader-kader baru. Tujuannya untuk bagaimana Partai Golkar bisa menang di semua tingkatan, semua tingkatan pemilihan. Baik Pemilihan Presiden, legislative, sampai Pemilihan Kepala Daerah.

Momentum ulang tahun ini kita jadikan sebagai langkah awal merebut semua kemenangan, di kontestasi yang ada di politik nasional maupun di daerah.

Partai Golkar dengan tegas menyatakan Ketua Umum Pak Erlangga Hartarto yang akan maju sebagai calon Presiden, itu sudah kewajiban kita kader-kader di pusat dan yang ada di daerah. Bagaimana kita mengkampanyekan, mempromosikan Pak Erlangga Hartarto sebagai calon Presiden dari Partai Golkar.

DETAKKaltim.Com : Bisakah disebutkan lebih specifik bagaimana langkah-langkah untuk memenangkan Pak Erlangga Hartarto di Pemilihan Presiden?

Andi Faisal : Kalau kami di tingkat Kota, saat ini sedang melakukan konsolidasi internal. Setelah saya dipilih sebagai ketua, kemudian melakukan konsolidasi menyusun struktur pengurus baru sampai tingak PTK dan PTD, Kecamatan dan Kelurahan.

Setelah itu, struktur pengurus yang baru menyusun kader-kader potensial termasuk di dalamnya ada kader-kader Milenial, Ibu Rumah Tangga, Alim Ulama.

Kader-kader Partai Golkar yang baru dan lama wajib satu komando, untuk memenangkan Pak Erlangga Hartarto maupun juga memenangkan calon-calon yang diusung Partai Golkar.

DETAKKaltim.Com : Tantangan untuk meraih kemenangan ke depan itu apa?

Andi Faisal : Saat ini, di  tengah pandemi situasi serba sulit, ekonomi serba sulit. Inilah tantangan buat kita bagaimana bisa hadir untuk masyarakat, supaya masyarakat bisa merasa bahwa Suara Golkar adalah Suara Rakyat, Suara Rakyat adalah Suara Golkar.

Kita harus hadir di tengah pandemi ini, untuk lebih mendekatkan diri sebagai partainya Rakyat Indonesia. Ini tantangan paling utama adalah bagaimana kita betul-betul bisa memberikan sentuhan kepada masyarakat, supaya lebih berkesan dengan partai kita.

BERITA TERKAIT :

DETAKKaltim.Com : Peluang untuk menang di Pilpres tahun 2024 bagaimana?

Andi Faisal : Semua partai berpeluang. Artinya, Presidential Threshold secara teori tidak akan banyak calon yang akan diusung menjadi calon di Pilres. Golkar memiliki peluang karena cukup menambah 1 partai politik sudah bisa mendorong sendiri calon Presiden dan Wakil Presiden.

Jadi Golkar ini punya nilai tawar yang besar dan memiliki peluang yang besar, untuk memenangkan Pilpres.

DETAKKaltim.Com : Apa harapannya di HUT Ke-57 ke depan kepada kader Partai Golkar dan masyarakat?

Andi Faisal : Semoga Partai Golkar sebagai partai yang terbesar di Indonesia, Partai tertua yang ada di Indonesia. Sudah banyak pengalaman asam garam perpolitikan, sudah berkali-kali mengalami tsunami di internal partai kita diharapkan di usia Ke-57 ini semakin solid, semakin besar, semakin maju, dan langkah-langkah politik yang diambil adalah langkah politik yang berkelanjutan, berkesinambungan, untuk kemenangan Partai Golkar ke depan.

Mudah-mudahan dengan adanya sinergi antara masyarakat, kader-kader Partai Golkar, pengurus dari tingkat DPP sampai tingkat Ranting yang ada di seluruh Indonesia, Partai Golkar akan kembali menjadi partai terbesar dan menjadi partai pemenang di Pemilu yang akan datang tahun 2024.

DETAKKaltim.Com : Bisakah disebutkan secara specifik kelebihan Partai Golkar?

Andi Faisal  : Partai Golkar ini gudanganya para politisi. Artinya, laboratorium para politisi yang ada di Indonesia, Partai Golkar. Kita berbeda dengan partai lain, kita memiliki AD/ART yang baku dalam setiap Munas itu.

Partai Golkar tidak tergantung kepada siapa Ketumnya. Tetapi pada saat Pilpres atau Pilkada, ataupun Pileg, selalu Golkar menjadi pemenang. Paling tidak itu di 2 besar Pemilu.

Itu kelebihan Partai Golkar, Partai Golkar dewasa dalam perpolitikan di Indonesia.

DETAKKaltim.Com : Apa pesan untuk kader Partai Golkar di Hari Ulang Tahun Ke-57?

Andi Faisal  : Kepada kader-kader semakin semangat, semakin solid untuk memenangkan Golkar. Menjadi bagian masyarakat Indonesia, untuk menyampaikan aspirasi politik melalui Partai Golkar.

Jika mau menjadi kader suatu partai politik, harus siap dicalonkan sebagai calon legislatif ataupun Kepala Daerah. Mudah-mudahan dengan ulang tahun ini semakin menambah semangat para kader, untuk berpartisipasi langsung dalam membangun dan memenangkan Partai Golkar.

Selain menduduki tampuk kepemimpinan Partai Golkar Kota Bontang sekarang, Andi Faisal Sofyan Hasdam saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bontang hasil Pemilu 2019. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!