HUT Ke-22 Kutim, Bupati Minta Semua Pihak Sinergi Pulihkan Ekonomi

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pemkab Kutai Timur (Kutim) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-22 dengan menggelaran upacara di lapangan Kantor Bupati, Selasa (12/10/2021).

Ucapara HUT Kutim itu dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, dan mantan Bupati pertama Kutim Awang Faroek Ishak.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan beberapa poin penting. Pertama, pelaksanaan kegiatan pembangunan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021, waktu efektif tersisa sekitar hanya dua bulan lagi.

Karena itu, di hadapan peserta upacara Peringatan HUT Ke-22 Kabupaten Kutim Bupati mengintruksikan, kepada seluruh Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kutim agar lebih efektif kinerjannya.

Selanjutnya, memberikan perhatain konsentrasi penuh terhadap penanganan Pandemi Covid-19. Terutama pelaksanaan Vaksinasi, diupayakan bisa mencapai target yang diharapkan, sehingga Kabuten Kutim bisa berada di zona hijau.

Berikut, dalam pelaksana Pembelajaran Tata Muka (PTM) Terbatas di sekolah-sekolah harus diterapkan secara hati-hati dan ekstra ketat, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Jangan sampai lalai sehingga berdampak buruk bagi kesehatan anak-anak kita,” tegas orang nomor satu Kutim itu.

Baca Juga :

Ardiansyah menyebut, kondisi saat ini patut dipahami mengingat dihadapkan pada krisis kesehatan dan krisis ekonomi.

Mulai dari Pemerintah Pusat hingga daerah tengah berupaya mengatasi dua krisis tersebut melalui pemulihan ekonomi serta percepatan vaksinasi. Termasuk kebijakan pemulihan ekonomi, dengan pemberian stimulus yang diberikan.

Pemerintah Kutim, terus berupaya mempertahankan ekonomi masyarakat mulai dari peningkatan produk Pertanian hingga peningkatan pelaku usaha mikro. Serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat berekonomi rendah, dan mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita berusaha meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan Sembako.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!