Kasatreskrim Pastikan akan Pantau SPBU di Kutim

AKP Abdul Rauf : Kami Akan Memperketat Pengawasan

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Polres Kutai Timur siap memonitor pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sangatta, Kutim.

Kasatreskrim Polres Kutim AKP Abdul Rauf menjelaskan, Kepolisian siap melakukan pengawasan secara ketat di beberapa SPBU untuk mengantisipasi pihak-pihak ataupun oknum yang melakukan penimbunan atau penyelewengan.

Pihaknya akan terus berupaya meminimalisir dan mencegah terjadinya penyalahgunaan BBM bersubsidi, khususnya jenis Solar dan Bensin.

“Kami akan memperketat pengawasan distribusi BBM,” kata Rauf kepada awak media usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat bersama DPRD Kutim beberapa waktu lalu.

Mencegah terjadinya hal tersebut, kata Rauf, Polres Kutim telah menempatkan personel di setiap SPBU untuk memonitor pendistribusian BBM.

Hal ini lakukan agar pasokan BBM bersubsidi tidak salah sasaran,” jelasnya.

BERITA TERKAIT :

AKP Abdul Rauf mengatakan, penyebab kelangkaan BBM Solar subsidi sebagaimana yang dikeluhkan oleh para Supir Truk pelanggarannya belum bisa dijustifikasi sebagai pidana.

“Sehingga lebih menyarankan ketegasan kepada pihak SPBU untuk melakukan pengisian atau tidak, untuk itu Satreskrim dan Satlantas Polres Kutim akan melakukan penertiban,” sebutnya.

AKP Rauf menegaskan, pembelian BBM subsidi tidak diperbolehkan menggunakan jerigen. Pun dengan pengisian Mobil dan Motor hanya boleh dengan batas wajar.

Kami akan membicarakan dengan Disperindag Kutim dan Pertamina, untuk melakukan upaya untuk pengecekan di lapangan.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!